Mampukah Timnas Brasil Tundukkan Kosta Rika

Bola24 – Timnas Brasil akan melawan Kosta Rika pada pertandingan kedua Grup E Piala Dunia 2018 Rusia. Peluang kejutan yang akan terjadi Saint Petersburg yang sangat menarik untuk ditunggu.

Laga Brasil vs Kosta Rika sendiri akan dilangsungkan di Saint Petersburg Stadium, Saint Petersburg, hari Jumat (22/6/2018). Brasil dan Kosta Rika pun saat ini sedang pada kondisi saling mencari pelampiasan.

Timnas Brasil Harus Menang Agar Aman

Tim nasional Brasil pada pertandingan pertama hanya bisa bermain seri 1-1 saat  melawan Swiss. Sedangkan Kosta Rika harus kalah dengan skor tipis 0-1 ata Serbia, yang dengan hasil tersebut menempatkan mereka pada posisi juru kunci.

Dalam pertandingan menghadapi Swiss, Brasil yang bermain dominan malah kecolongan. Penyelesaian akhir yang tidak sempurna membuat Brasil kesulitan mencetak gol, malahan mereka kebobolan usai sempat unggul terlebih dulu.

Brasil sendiri mampu mencatatkan 20 tembakan, namun hanya empat saja yang tepat mengarah kegawang. Sedangkan penampilan solid dari Swiss dapat membobol gawang Brasil dan juga sukses meraih hasil seri.

Dan, permainan solid pula yang ditampilkan oleh Kosta Rika ketika melawan Serbia. Walaupun mereka kalah 0-1, namun Kosta Rika berhasil bermain baik.

Dilihat dari statistik, Kosta Rika mampu mengimbangi penampilan Serbia di sepanjang pertandingan. Bahkan Kosta Rika sendiri mengalami kekalahan karena kurang beruntung saja karena kebobolan melalui skema bola mati.

Motivasi untuk merebut kemenangan, atau hanya untuk sekadar mencuri poin, diperlihatkan oleh Kosta Rika menjelang pertandingan menghadapi Brasil. Oscar Ramirez, pelatih Kosta Rika, mengakui jika dirinya telah menyiapkan sebuah strategi guna bisa meredam Brasil.

Brasil jelas sekali akan sangat ngotot untukmeraih tiga poin, karena pada pertandingan terakhir mereka juga akan menghadapi laga yang cukup sulit saat melawan Serbia. Jika saja ingin membuka peluang untuk lolos ke babak selanjutnya, raihan tiga poin merupakan hal yang harus didapatkan oleh Brasil.

di rekor pertemuan, Brasil dan Kosta Rika telah bertemu sebanyak lima kali. Lima pertandingan tersebut semua dimenangkan oleh Brasil, dua laga di antaranya didapat pada Piala Dunia 1990 dan juga 2002. Jika melihat dari dtatistik dan juga materi pemain, tentu saja Brasil akan diunggulkan. Tetapi Kosta Rika yang bermain bagus di laga pertama, memiliki peluang untuk memberikan kejutan di pertandingan nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *