Manajer Setan Merah, Jose Mourinho Kritik Manchester City

Bola24 – Jose Mourinho, manajer Manchester United, menganggap jika tim sekota mereka, Manchester City, kurang baik walau berstatus sebagai tim kaya.

Jose Mourinho memberikan kritik untuk Man City usai juara Liga Inggris musim lalu tersebut menayangkan sebuah film documenter ‘All or Nothing’.

Pada episode kedua dari film itu terdapat sebuah tayangan yang menampilkan kemenangan Man City di markas MU (Old Trafford) pada bulan Desember tahun 2017 lalu.

Jose Mourinho
Jose Mourinho menganggap jika tim sekota mereka, Manchester City, kurang baik.

Narasi dari film tersebut mengatakan: “Sekali lagi, ini ialah Guardiola vs Mourinho; penguasa bola vs pertahanan; sepak bola menyerang vs ‘parkir bus’”.

Saat ditanyai mengenai peluncuran film documenter tersebut, manajer asal Portugal itu menilai jika kelas sebuah tim tak dapat dinilai hanya dari sebuah film. Jose Mourinho pun menilai Manchester City tetap akan menjadi tim yang kurang berkelas.

“Anda dapat menjaditim kaya dan juga membeli pemain tebaik di dunia, namun Anda tak dapat membeli ‘kelas’ dan mereka memperlihatkannya dengan sangat jelas, hal tersebut sangat jelas,” kata Jose Mourinho.

“Anda bisa mempunyai film yang hebat sambil menghormati orang lain. Anda tak perlu kurang ajar buat mempunyai sebuah film yang hebat,” tambah mantan pelatih Real Madrid tersebut.

Dalam kesempatan yang sama Jose Mourinho pun menekankan buat memperbaiki raihan pada musim lalu di mana MU hanya finis di peringkat kedua tepat di bawah Manchester City.

“Musim kemarin, kami memposisikan diri pada posisi yang tidak mudah, sebab untuk berbuat lebih baik lagi kami hanya dapat finis pertama,” jelas Jose Mourinho.

Mourinho sendiri memprediksi persaingan pada musim ini akan begitu sulit. Terutama, karena beberapa enam pesaing teratas telah memperkuat tim mereka selama bursa transfer musim panas beberapa waktu yang lalu.

“Liverpool berjuang buat memenangkan gelar dengan investasi yang luar biasa. Chelsea mempunyai skuat hebat, Manchester City mempunyai skuat yang juga hebat, Tottenham membuat sebuah investasi yang luar biasa dengan mempertahankan para pemain mereka, itulah investasi paling baik yang bisa Anda lakukan,” kata Mourinho.

“Arsenal akan bisa lebih baik walau mereka kalah di dalam laga pertama mereka. Saya berpikir ini akan menjadi sebuah musim yang begitu sulit,” ucap Jose Mourinho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *