Manchester City Akan Menjual Kiper Pemilik 5 Sarung Tangan Emas

Bola24 – Pada bursa transfer pemain kali ini Manchester City tidak hanya berupaya untuk membeli pemain saja, mereka juga sedang mengupayakan untuk menjual salah satu penjaga gawang milik mereka, yaitu Joe Hart. Joe Hart sendiri dikabarkan akan dijual Man City dengan harga yang murah.

Kiper tersebut kembali ke The Citizens pada musim panas kali ini usai selama dua musim terakhir dipinjamkan ke klub lainnya. Ia seperti terbuang dari Man City setelah dirinya dipinjamkan  ke Torino dan juga West Ham United usai dipastikan tidak dipakai lagi oleh pelatih Pep Guardiola.

Penjaga gawang berusia 31 tahun tersebut dipastikan tidak memiliki masa depan lagi di Manchester City, sebab dinilai kalah bersaing dengan Claudio Bravo dan Edison Moraes. Man City sendiri telah berusaha untuk melepas Joe Hart, tetapi sampai saat ini tidak ada klub lain yang berminat untuk membelinya.

Man City dikabarkan mau melepaskan Joe Hart  ke klub lainnya hanya dengan harga 5 juta poundsterling. Nilai yang cukup murah kalu dibandingkan dengan naiknya harga para pemain di dalam beberapa tahun terakhir ini.

Joe Hart saat bermain di Man City.

Namun walau diberi harga yang terbilang murah, tetap tidak ada klub yang berminat ke Joe Hart. Bahkan pihak City sendiri dikabarkan akan melepas kipernya itu secara gratis ke klub mana saja yang mau kepadanya. Joe Hart sekarang ini masih memiliki kontrak selama satu musim lagi dengan Man City.

Joe Hart sendiri bergabung ke Man City di tahun 2006 dari klub dia sebelumnya, Shrewsbury Town. Ia menjadi salah satu pemain kunci Man City ketika berhasil menjuarai dua gelar Liga Inggris, dua gelar Piala Liga, dan satu gelar Piala FA.

Tetapi ia tidak bermain lagi usai pep Guardiola datang dan selalu mengalami penurunan karier setelahnya. Padahal penjaga gawang asal Inggris tersebut sekarang ini masih memegang sebuah rekor sebagai penjaga gawang pemilik lima sarung tangan emas berturut-turut, yang ia menangi dari tahun 2011 hingga tahun 2015.

Lalu apakah nantinya Joe Hart akan tetap bertahan di Man City atau justru pindah ke klub lainnya? Menarik untuk kita nantikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *