Manchester City Berhasil Ukir Sejarah Baru

Manchester City baru saja mencatat sejarah baru usai menjadi juara di Piala FA 2018/2019. Mereka berhasil menjadi juara usai menekuk Watford dengan skor 5-0 di Stadion Wembley, London (Minggu, 19/05/2019). Catatan tersebut membuat mereka menjadi tim pertama yang meraih trebel di liga domestik.

Seperti diketahui, mereka berhasil meraih tiga gelar pada musim ini dan diraih di liga yang sama. Selain menjadi juara FA, mereka juga sudah berstatus sebagai juara Carabao Cup dan Premier League.

Sementara itu, kapten Manchester City, Vincent Kompany merasa sangat senang ketika memastikan gelar Piala FA. Dirinya melabeli timnya sebagai tim terbaik dunia.

“Klub ini sangat luar biasa. Sebuah kehormatan bisa berada di sini,” kata Vincent Kompany pada BBC Sport.

“Semua ini berawal dari manajer. Dia sudah membuat standart pada awal musim dan mengatakan kepada kami bahwa harus bisa mendapatkan gelar Premier League. Menurut saya, ini merupakan tim terbaik dunia. Kami sudah memasang standar yang tinggi cukup lama, bukan hanya setahun, namun sudah lebihd ari dua tahun,” imbuh Vincent Kompany.

Jauh sebelum itu, terdapat dua klub yang pernah melakukan trebel. Namun, satu gelar diantaranya didapatkan di kompetisi Eropa.

Pertama, ada Liverpool yang berhasil dua kali membukukan treble pada musim 1983-1984 dan 2000-2001. Pada musim 1983-1984, Liverpool berhasil menjadi juara Liga Inggris, Piala Liga, dan Liga Champions. Kemudian pada tahun 2000-2001 mereka menjadi juara di Piala FA, Piala Liga, dan Piala UEFA. 

Kemudian ada Manchester United yang juga pernah melakukannya pada musim 1998-1999. Ketika itu, Manchester United menjadi juara di Premier League, Piala FA, dan Liga Champions. Saat itu juga, mereka gagal menggenapinya dengan gelar Piala Liga. Hanya Manchester City yang berhasil meraih trebel di liga domestik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *