Manchester City Dapat Pujian Dari Guardiola

Bola24 – Dengan hasil kemenangan 2-0 Manchester City atas Arsenal di pecan perdana Liga Inggris musim 2018/19, mendapatkan sebuah reaksi yang baik dari Pep Guardiola, yang merupakan manajer Man City.

Manchester City Petik Hasil Memuaskan

Man City masih belum tampil dengan kekuatan terbaik mereka saat melakoni pertandingan pertama Liga Inggris musim ini melawan Arsenal. Sejumlah pemain Man City sendiri masih sedang menjalani masa liburan setelah tampil di ajang Piala Dunia 2018 beberapa waktu lalu.

Para pemain yang berhasil menembus babak semifinal Piala Dunia 2018 mendapatkan jatah liburan lebih lama dan bisa saja akan berakibat ke kondisi klub yang belum dalam kondisi terbaik saat musim baru dimulai.

Manchester City
Raih kemenangan, Manchester City dipuji Guardiola.

Walau belum bisa memainkan pemain inti mereka, Man City sukses meraih klemenangan di laga pembuka. Yang menarik adalah mereka berhasil menang di kandang Arsenal.

“Saya begitu gembira. Kami tak mempunyai banyak waktu untuk latihan dan 90 persen para pemain Arsenal telah bersama sejak sebulan setengah hingga dua bulan. Tentu saja kami masih mesti melakukan sebuah perbaikan namun secara keseluruhan kami sudah menunjukkan keinginan buat terus melaju sama seperti musim kemarin.”

“Laga pertama melawan Arsenal, tak ada seorang pun yang mengatakan ini tak rumit. Namun keberhasilan mendapatkan hasil kemenangan lebih dari sekedar pujian untuk tim dan para staf kami.”

Mantan pelatih Barca dan Munchen tersebut mengakui jika masih banyak pemain yang mau berkorban demi tim dengan memilih utnuk mempersingkat jatah libur mereka.

“Banyak pemain yang mau berkorban. John Stones, Kyle Walker, Fernandinho. Kami tak dapat melatih mereka hanya dengan waktu satu pecan. Namun mereka mempunyai sebuah semangat, hal tersebut yang terpenting.”

Man City sukses mendapatkan angka penuh yang membuat tim asuhan Pep itu berada di klasemen papan atas Liga Inggris. Dengan kekuatan tim yang tak banyak berubah dari musim lalu, Man City langsung diprediksi akan  menjadi tim yang dapat meraih gelar Liga Inggris secara beruntun.

“Saya tak dapat bertanya ke pemain apakah mereka masih merasa lapar gelar sebab mereka ‘ya saya lapar. Mereka akan menampilkan ke saya jika masih merasa lapar gelar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *