Manchester City, Klub Yang Semakin Sulit Untuk Di Hentikan

Bola24 – Manchester City sukses mengakhiri Liga Inggris musim 2017/18 dengan sangat cemerlang, mereka berhasil mengumpulkan 100 poin dan juga memecahkan poin terbanyak di sepanjang sejarah Liga Inggris.

Man City berhasil mengalahkan torehan poin milik Chelsea saat masih dilatih oleh jose Mourinho (95 poin) yang diraih pada musim kompetisi 2005. Saking dominannya, Manchester Biru mampu unggul 19 angka dari tim peringkat kedua, Manchester United.

Manchester City
Manchester City semakin sulit untuk dihentikan.

Man City berhasil meraih sebuah prestasi tersbut dengan permainan yang sanagt meyakinkan, baik saat bermain kandant maupun tandang.

Satu catatan lagi yang bisa membuktikan kekuatan dari Man City adalah total 106 gol yang mereka cetak ke gawang lawan. Menjelang musim baru ini, mereka tak banyak melakukan perombakan dan hanya melepas Yaya Toure saja. Man City juga sukses mendatangkan Riyad Mahrez dari Leicester City.

Walau kehilangan Yaya Toure bukan berarti mereka akan dengan mudah dihadang oelh tim-tim lainnya, karena sejak musim lalu Man City telah menjalankan misi mereka untuk lebih memperkuat tim.

Dengan beberapa pemain yang telah bergabung sejak musim lalu, Man City akan semakin padu di dalam menjalankan strategi Pep Guardiola dan akan lebih mengenal lagi pergerakan dari rekan setim.

Apalagi, Pep dikenal mempunyai standart yang sangat tinggi dan juga menuntut banyak hal dari pemain-pemainnya. Pada laga parmusim beberapa waktu yang lalu, Pep telah menantang pemainya untuk bisa mempertahankan komitemen untuk selalu meraih prestasi tertinggi. Namun hal ini dapat menjadi sebuah masalah bagi Man City sendiri.

Sementara itu, klub yang lah berhasil menjadi juara Liga Inggris biasanya akan kesulitan untuk meraih hal yang sama pada musim selanjutnya.

Hal ini juga telah diakui oleh pemain Man City, Vincent Kompany.

“Kami sudah memenangi dua gelar (Liga Inggris) pada tim ini dan juga pada dua kesempatan tersebut, kami seperti kehilangan ketajaman pada musim selanjutnya.”

“Hal ini karena sangan sukar buat mempertahankan gelar (Liga Inggris). Hanya klub-klub yang spesial saja yang dapat melakukan itu dan kali ini kami mesti menjadi spesial,” kata Vincent Kompany.

Kemampuan dari Pep buat mempertahankan ambisi dan juga intensitas tersebut yang akan menjadi sebuah kunci perjalanan Manchester City untuk dapat mempertahankan gelar Liga Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *