Manchester City Tidak Akan Seperti Para Juara Liga Inggris Sebelumnya

Bola24 – Manchester City, juara bertahan Liga Inggris musim lalu, memulai musim kompetisi 2018/19 ini dengan begitu meyakinkan. Man City percaya jika penampilan mereka tidak akan menurun sama seperti para tim juara sebelumnya.

Man City pada musim lalu berhasil menjuarai Liga Inggris dengan sangat dominan dan mampu membuat banyak rekor. Tim asuhan Pep Guardiola itu menjadi juara dengan 100 poin (tertinggi dalam sejarah Liga Inggris). Plus raihan 106 gol dan 32 kemenangan yang juga menjadi sebuah rekor.

Skuat Man City memulai Liga Inggris musim ini dengan sangat baik. Setelah mengalahkan Arsenal 2-0 mereka juga sukses membantai Huddersfield Town dengan skor telak 6-1, sehingga menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Inggris.

Vincent Kompany pun yakin jika saat ini timnya akan dapat kembali menjadi protagonist di dalam perburuan gelar juara Liga Inggris. Bek Man City itu percaya penampilan timnya tak akan menurun sama seperti tim-tim juara sebelumnya.

Vincent Kompany pun yakin jika saat ini timnya akan dapat kembali menjadi protagonist di dalam perburuan gelar juara Liga Inggris.

Seperti telah diketahui banyak pihak, sejak musim kompetisi 2008/09 tidak ada tim yang mampu mempertahankan gelar juara Liga Inggris. Bahkan belakangan ini ada sebuah tren tim juara bertahan akan menurun posisinya pada musim kompetisi selanjutnya.

“Saya hanya dapat mengatakan ini berbeda dengan musim-musim sebelumnya di mana kami memenangi Liga (Inggris),” kata Kompany.

“Sudah ada sangat banyak sebuah peringatan yang kami lihat dan juga setiap saat kami mesti berusaha menghadapi diri sendiri dan sifat kami, supaya tak terjebak di dalam perangkap yang sama seperti tim lainnya, termasuk juga tim saya beberapa musim yang lalu.”

Satu hal yang dinilai oleh Kompany bisa menjadi bahan bakar buat timnya bisa kembali memimpin dalam perburuan gelar juara ialah persaingan internal yang baik. Pada musim ini pemain-pemain semakin ambisius untuk bisa menampilkan kualitas mereka.

“Saya dapat melihat semua orang berlatih sangat keras. Ada sebuah persaingan sangat besar pada tim yang memang msti kami lakoni bagaimanapun juga.”“Saya tidak mengatakan kami akan melaju sebaik pada musim lalu. Namun jika hal tersebut terjadi di mana musim ini berjalan dengan bereda, maka hal tersebut haruslah karena tim lainnya menguat, bukan karena kami yang melemah,” tambah Kompany.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *