Manchester United Tak Akan Pakai Skema Tiga Bek Di Liga Inggris

Bola24  – Klub asal Inggris, Manchester United, menggunakan formasi tiga bek ketika mampu mengalahkan raksasa Spanyol, Real Madrid pada laga di ICC (International Champions Cup) 2018. Manajer MU, Jose Mourinho, mengatakan alasan mengapa ia menggunakan skema tersebut.

Manchester United Dilanda Badai Cidera Pemain

Pada hari Rabu (1/8) WIB, di Hard Rock Stadium, Setan Merah sukses meraih hasil kemenangan dengan skor akhir 2-1 atas Real Madrid. Gol dari Alexis Sanchez dan juga Ander Herrera hanya berhasil dibalas satu kali saja oleh Real Madrid melalui penyerang mereka, Karim Benzema.

Pada pertandingan tersebut, Mourinho memakai skema tiga bek. Sejumlah pemain lini pertahanannya saat ini sedang mengalami cedera, sehingga skema tersebut yang digunakan. Luke Shaw, Marcos Rojo, dan juga Antonio Valencia adalah beberapa nama pemain yang harus istirahat karena cedera.

Eric Bailly ditemani oleh Scott McTominay dan Timothy Fosu-Mensah ditugaskan untuk menjaga lini pertahanan Manchetser United. Penampilan tiga pemain belakang MU itu pun dinilai cukup baik. Dari total 15 tembakan yang dilakukan, hany ada tiga tembakan saja yang sampai ke gawang The Red Devils.

Manchester United
Pada pertandingan melawan Real Madrid di ICC 2018, Mourinho memakai skema tiga bek.

Mourinho pun dengan segera menegaskan jika skema tiga pemain belakang tersebut bukan merupakan strategi yang akan digunakan di Liga Inggris nanti.

“Kami hanya memiliki satu bek tengah saja (Eric Bailly), jadi saya membuat sebuah keputusan tersebut sebab kami memiliki satu, bukan dua. Saya tampil dengan tiga bek tengah sebab ketiganya dapat sedikit saling membantu antara satu sama lain,” kata Jose Mourinho.

“Tim Fosu-Mensah adalah bek kanan dan juga Scott McTominay adalah gelandang tengah. Kami coba melakukan buat mengatur ketiga bek supaya mereka dapat sedikit merasa nyaman. Jadi, saya tidak bekerja buat mempersiapkan tim pada masa depan, buat Premier League (Liga Inggris),” tambah manajer asal Portugal tersebut.

Jadi dengan penjelasan dari Jose Mourinho tersebut bisa dipastikan jika skema tiga bek bukanlah sebuah strategi MU untuk musim depan. Lalu strategi manakah yang akan digunakan oleh Mourinho untuk membuat MU terlihat menakutkan bagi lawan-lawannya nanti? Menarik untuk dinantikan kelanjutannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *