Di Manchester United Zlatan Ibrahimovic Sempat Bersedia Tidak Digaji

Bola24 – Zlatan Ibrahimovic, mantan penyerang Manchester United, mengatakan jika dirinya sempat menawarkan diri untuk bermain tanpa digaji setelah kembali sembuh dari cedera lutut yang dialaminya.

Zlatan Ibrahimovic Loyalitas Tinggi Ke MU

Ibra membuat sebuah keputusan untuk pindah dari PSG (Paris Saint Germain) ke Man United di tahun 2016 lalu. Selama du musim membela The Red Devils, pemain asal Swedia tersebut telah melakoni 33 laga dan juga berhasil membuat 17 gol di Liga Inggris.

Ibrahimovic masih sangat yakin jika sebenarnya dapat membuat statistik yang lebih bagus lagi andai saja cedera di ligamen pada lutut kanan tak mengganggunya.

Walau sedang cedera, The Red Devils pada akhirnya memutuskan untuk memperpanjang kontrak Ibra untuk satu musim ke depan. Tetapi, Ibrahimovic merasa jika dirinya tidak dapat memberikan sebuah kontribusi yang sama seperti sebelumnya.

“Situasi tersebut bukanlah mengenai kontrak dan juga menghasilkan uang. Sebaliknya, saya menyebutkan jika saya tak ingin digaji,” kata Ibra.

Ibrahimovic juga mengatakan telah menyarankan manajer Setan Merah, Jose Mourinho, supaya tak memilihnya untuk masuk ke dalam skuat dan juga menawarkan diri untuk bermain tanpa digaji. Dirinya tak ingin membuat kecewa banyak orang sebab merasa masih belum siap untuk tampil dengan cedera yang belum sembuh total.

Pada akhirnya Ibrahimovic sendiri lebih memilih untuk mundur dari Man United dan telah memutuskan pindah ke klub lainnya (Los Angeles Galaxy) pada bulan Maret lalu.

Untuk mendatangkan Ibra, Los Angeles Galaxy memakai Targeted Allocation Money (TAM) yaitu salah satu mekanisme pendaftaran dengan anggaran gaji yang dikeluarkan tak lebih dari US$150 ribu dan juga dana transfer tak lebih dari US$1,5 juta.

“Hormat saya buat teman tim dan pelatih. Pilih orang lain yang dapat bekerja lebih baik,” kata Zlatan Ibrahimovic.

Saat ini bersama dengan Los Angeles Galaxy, Zlatan Ibrahimovic telah bermain sebanyak 14 pertandingan (3 di antaranya dari bangku cadangan). Ibra total telah membuat 11 gol (dari 973 menit) di MLS (Major League Soccer) pada musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *