Marco Silva : Seharusnya Klopp Tidak Dihukum

Pelatih Everton, Marco Silva mengatakan bahwa Jurgen Klopp tidak seharusnya mendapat hukuman dari FA (Federasi Sepak Bola Inggris). Dirinya menilai bahwa apa yang dilakukan Jurgen Klopp tersebut merupakan hal yang sangat wajar.

Seperti diketahui, pada pertandingan pekan ke 14 Premier League, Liverpool berhasil mengalahkan Everton di Anfield Stadium dengan skor tipis 1-0. Gol tersebut dicetak oleh Divock Origi pada masa injury time, sehingga membuat Klopp sangat bahagia. Saking senangnya, Klopp berlari ke tengah lapangan, padahal pertandingan belum berakhir dan ia kemudian memeluk Alisson Becker.

Atas kelakuannya tersebut, Jurgen Klopp mendapat sanksi yang berupa hukuman denda sebesar 8.000 poundsterling atau setara dengan Rp 146 juta. Mendengar kabar tersebut, mantan pelatih Borussia Dortmund itu langsung ikhlas dengan sanksi yang akan diterimannya.

Kendati demikian, Marco Silva yang merupakan pelatih Everton mengatakan bahwa tidak seharunys Jurgen Klopp menerima sanksi tersebut. Menurutnya, hal yang dilakukan Klopp tersebut merupakan hal yang sangat wajar. Dirinya menilai bahw apa yang dilakukan Klopp tersebut ialah sebuah emosi pelatih dalam sebuah pertandingan.

“Pada sebuah momen ketika itu, saya sama sekali tidak bisa melihat apa yang akan dilakukan oleh Jurgen. Sudah pasti, momen tersebut merupakan hal yang sangat bahagia baginya, namun bukan untuk saya. Saya melihat kejadian tersebut, dan bagi saya hal tersebut tidak masalah. Seperti itu adalah sebuah emosi dari permainan, situasi yang sangat normal. Dia merayakan sesuatu, jelas dia tidak merenanakanya terlebih dahulu. Kalau kami mencetak gol pada momen tersebut, saya sendiri tidak tahu reaksi saya,” buka Marco Silva yang dilansir dari Sky Sports.

“Apabila anda bertanya kepada saya, saya pikir baha Klopp seharusnya tidak mendapat hukuman. Namun, FA harus memutuskan aturannya. Sebab pada momen tersebut, pelatih sama sekali tidak berpikir tentang hukuman atau tidak. Namun, itu adalah sebuah momen yang memungkinkan untuk merayakan,” imbuh Marco Silva.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *