Marcus Rashford, Bermain 10 Menit, Bertarung, Emosi, Kartu Merah

Bola24 – Marcus Rashford menjadi sorotan dalam laga Manchester United vs Burnley. Pemain yang memperkuat timnas Inggris tersebut memperoleh kartu merah karena reaksi berlebihannya pada sebuah insiden.

Ketika melakukan kunjungan ke Turf Moor, Burnley, pada hari Minggu (2/9), Setan Merah sukses meraih hasil kemenangan 2-0 dari tim tuan rumah. Pada pertandingan tersebut, Romelu Lukaku memborong dua gol kemenangan Man United.

MU sendiri sebenarnya dapat mencetak lebih banyak gol, ketika mendapatkan peluang bagus setelah mendapatkan hadiah  tendangan penalti di menit ke-69. Namun Paul Pogba yang menjadi penendang gagal memaksimalkan peluang tersebut.

Rashford sendiri diberi kesempatan bermain oleh manajer Jose Mourinho di menit ke-61. Dirinya masuk menggantikan Alexis Sanchez.

Dengan masuknya Rashford, sisi sayap Man United dapat lebih cepat dalam melakukan serangan. Salah satu perlanggaran ke Rashford yang dilakukan oleh Aaron Lennon sempat membuahkan hadiah tendangan penalti.

Tetapi petaka untuk Rashford hadir saat laga memasuki menit ke-71. Rashford yang berlari melakukan penentrasi ke dalam kotak penalti, dijaga dengan ketat oleh Phil Bradsley, bek Burnley.

Berduel hingga keluar lapangan, Rashford dan juga Bradsley sama-sama terjatuh. Namun sebuah gerakan kaki dari pemain Burnley tersebut membuat Rashford marah kemudian menandukkan kepalanya ke kepala Bradsley, walau tandukkannya sendiri terlihat pelan.

Jonathan Moss, wasit yang memimpin laga Burnley vs Manchester Unted, langsung memberikan kartu kuning untuk Bradsley dan memberikan kartu merah untuk Rashford.

Marcus Rashford
Marcus Rashford menjadi sorotan dalam laga Manchester United vs Burnley.

Selama 10 menit di lapangan, Rashford membukukan 11 sentuhan, tanpa berhasil mencatatkan tembakan ke gawang. Atas aksi kurang baik tersebut, Rashford sendiri telah meminta maaf.

“Emosi akan membuat tidak dapat bertindak dengan jernih, saya tidak seharusnya reaksi seperti itu. Maaf kepada semua orang di klub dan juga semua pendukung MUFC,” jelas Rashford dalam akun Twittwe miliknya.

Jose Mourinho sendiri juga memberikan komentarnya mengenai kartu merah dari Rashford.

“Saya tak tahu dengan apa yang terjadi. Saya akan mengatakan jika itu naif. Kejadian itu di antara seorang bocah dan seorang yang begitu berpengalaman. Bardsley telah bermain sepakbola selama 20 tahun dan Marcus (Rashford) merupakan bocah yang naif,” kata Jose Mourinho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *