Marcus Rashford Tidak Mau Mengulangi Nasib Jelek Di Piala Eropa 2016

Bola24 – Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, berharap jika sebuah rasa tak mengenakan yang diterima Inggris ketika bermain di ajang Piala Eropa 2016 akan dapat menjadi sebuah pelecut untuk para pemain ketika bermain di ajang Piala Dunia 2018 nanti.

Dalam ajang Piala Dunia 2016 lalu, tim nasional Inggris secara mengejutkan harus rela disingkirkan oleh negara debutan, Islandia, di babak 16 besar. Kala itu Inggris mau tak mau harus mengakui keunggulan Islandia (1-2).

Marcus Rashford Tidak Ingin Gagal Lagi Bersama Inggris

Marcus Rashford

Sebuah hasil yang begitu menyakitkan tentunya untuk para pendukung Inggris. Namun hal tersebut dinilai bisa menjadi sebuah pelajaran yang berharga untuk mereka. Rashford mengakui jika telah banyak pelajaran yang mereka dapatkan dari kegagalan dalam turnamen tersebut.

“Perasaan saya ketika itu (kalah dari Islandia) sangat buruk. Tak ada orang yang bisa mengerti perasaan saya walaupun saya sudah menjelaskannya,” jelas Rashford.

“Kami pasti akan begitu banyak belajar dari kegagalan itu. Hasil kegagalan ini sangat bermanfaat untuk perkembangan kami,” tambah penyerang muda timnas Inggris ini.

Sekarang ini Rashford begitu yakin menatap ajang Piala Dunia 2018. Dirinya sangat yakin jika tim nasional Inggris akan dapat berbicara banyak di Rusia nanti.

“Kami haruslah mengekspresikan diri di Piala Dunia nanti. Dalam 18 bulan belakangan ini, kami berkembang menjadi sebuah tim.”

“Kami akan menuju le Piala Dunia guna menunjukkan kepada seluruh orang jika kemampuan kamu sudah meningkat. Jika kami sedikit saja kehilangan konsentrasi, maka kami akan sangat kecewa pada diri kami sendiri.”

Dari daftar nama skuad yang akan berangkat, terlihat jelas timnas Inggris akan mengandalkan kecepatan-kecepatan yang dimiliki oleh para pemain mudanya. Rashford, Dele Alli, Jese Lingard, Raheem Sterling dan juga Trent Alexander-Arnold merupakan para pemain muda Inggris yang telah siap menjadi pilihan utama Gareth Southgate.

Dalam Piala Dunia edisi kali ini, Inggris sendiri bergabung di Grup G bersama dengan Belgia, Panama, dan juga Tunisia. Marcus Rashford dan rekan setimnya akan berhadapan dnegan Tunisia dalam pertandingan pertama mereka, tanggal 19 Juni 2018 nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *