Markas Latihan Flamengo Terbakar, Tewaskan 10 Orang

Beberapa waktu lalu, terdapat sebuah kabar yang kurang baik datang dari dunia sepakbola Brasil. Hal ini dikarenakan terjadinya kebakaran di markas latihan Flamengo. Klub tersebut merupakan mantan klub pemain muda Real Madrid, Vinicius Junior.

Seperti diketahui, kebakaran tersebut terjadi pada area kompleks latihan Flamengo yang berada di daerah Vargem Grande atau terletak di sekitaran barat kota Rio De Jeneiro. Kebakaran tersebut terjadi pada bagian lama Nido Del Urubu, yang mana saat ini dijadikan sebagai markas latihan tim junior.

Kebakaran tersebut terjadi mulai membakatar area latihan pada pukul 05:17 waktu setempat. Bahkan, ketika itu masih banyak di antara mereka yang masih tidur nyenyak, sehingga mereka tidak sempat menyelamatkan diri mereka ketika api tengah berkobar.

“Kemungkinan besar ketika itu mereka semua masih tidur saat kebakaran terjadi. Sehingga, banyak dari mereka yang tidak sempat berlari dan meloloskan diri dari gedung,” kata salah satu petugas pemadam kebakaran yang dilansir dari TV Globo.

Berdasar laporan TV Globo, akibat kebakaran tersebut 10 orang dinyatakan meninggal dunia di dalam gedung tersebut.

Laporan tersebut mengklaim bahwa 10 orang yang meninggal itu terdiri dari empat pemain junior Flamengo dan dua pemain yang sedang trial di Flamengo. Sedangkan dengan empat orang lainnya adalah pegawai klub.

Tidak hanya itu, akibat kebakaran tersebut juga membuat tiga pemain junior Flamengo luka-luka. Jonathan Cruz Ventura menjadi salah satu korban yang paling parah, dan diharuskan untuk dibawa ke ICU di rumah Sakit Lorenco Jorge.

Kemudian kabar terkait dengan kebakaran tersebut hingga datang ke telinga Vinicius. Dirinya yang merupakan pemain lulusan akademi Flamengo juga sangat bersedih atas musibah di klub tersebut.

“Itu menjadi berita yang sangat menyedihkan. Mari kita ssemua berdoa agar semua orang yang ada di sana tetap terjaga. Kami berharap mereka tetaplah kuat, tetaplah kuat, tetaplah kuat,” tulis pernyataan Vinicius Junior pada akun Twitter-nya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *