Marouane Fellaini Masuk Daftar Pemain Dengan Gaji Terbesar Dunia

Pada bursa transfer Januari 2019 ini, Marouane fellaini secara resmi telah meninggalkan Manchester United. Sang pemain bergabung dengan klub Liga Super China, Shandong Luneng. Bahkan klub baru sang pemain tersebut merupakan klub yang pernah ditahan imbang Arema Malang.

Seperti diketahui, sebenarnya kabar tentang kepergian Marouane fellaini sudah tercium sejak lama. Hal ini dikarenakan sang pemain sudah tidak menjadi bagiian rencana dari Ole Gunnar Solskjaer. Bahkan sebelumnya, sang pemain menjadi andalan Jose Mourinho di lini tengah.

Dalam mendapatkan pemain asal Belgia tersebut, klub Shandong Luneng harus mengeluarkan uang sebesar 10 juta pound sterling atau sekitar Rp 182 miliar. Kepergian sang pemain tersebut sudah diumumkan di laman resmi klub Manchester United.

Pihak klub juga memberikan ucapan terima kasih kepada sang pemain. Kemudian harga tersebut bisa dikatakan sangat wajar, sebab kontrak sang pemain akan berakhir pada 2020.

“Marouane fellaini telah merampungkan segalam kesepakatan untuk pindah ke China,” tulis Manchester United pada laman resmi mereka.

“Kami mengucapkan terima kasih atas segalannya kepada dia. Kami sangat berharap agar dia mendapatkan sesuatu yang terbaik di masa depan,” imbuh tulisan tersebut.

Bergabungnya Marouane Fellaini ke Shandong Luneng membuatnya menjadi salah satu pemain dengan gaji terbesar di dunia. Sebab sang pemain setiap musim bakal mendapat gaji sebesar US$ 17 juta atau sekitar Rp 240,2 miliar. Kemudian jika dikalkulasi, angka tersebut apabila gaji per pekan menjadi US$ 665 ribu atau sekitar Rp 9,3 miliar.

Bahkan gaji pemain asal Belgia tersebut naik secara drastis sejak dari Manchester United. Sebab, ketika dirinya masih di Od Trafford, dirinya hanya mendapat gaji sebesar US$ 218.500 atau sekitar Rp 3 miliar per pekan.

Sementara itu, Marouane Fellaini diboyong oleh Manchester United dari Everton pada musim 2013. Ketika itu, sang pemain didatangkan bersamaan dengan sang pelatih, David Moyes.

Selama berada di Manchester United, Marouane Fellaini telah tampil sebanyak 177 pertandingan dengan mencetak 22 gol di semua kompetisi. Selama itu sang pemain juga mempersembahkan satu gelar Liga Europa, Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Community Shield.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *