Masa Depan Fernando Hierro di Timnas Spanyol

Bola24 – Fernando Hierro mengakui jika masa depannya sebangai seorang pelatih di Timnas Spanyol tidak di tangannya sendiri. Menyusul dengan tersingkirnya Spanyol pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 Rusia.

Fernando Hierro Jadi Pelatih Dadakan

Spanyol sendiri secara mengejutkan dikalahkan Rusia, yang juga merupakan tim tuan rumah, melalui babak adu penalti (3-4) setelah bermain seri 1-1 hingga babak perpanjangan waktu. Laga Spanyol vs Rusia digelar di Stadion Luzhniki, hari Minggu (1/7).

Kegagalan ini pun menandai hasil mengecewakan tim nasional Spanyol di ajang Piala Dunia secara berturut-turut. Sebelumnya saat Piala Dunia digelar di Brasil, Spanyol yang berstatus sebagai juara bertahan langsung tersingkir pada babak grup.

Fernando Hierro sendiri dapat dikatakan merupakan seorang pelatih dadakan untuk tim nasional Spanyol. Pria yang saat ini berusia 50 tahun tersebut menduduki jabatannya hanya beberapa hari saja usai Julen Lopetegui diberhentikan emnjelang dimulainyaajang Piala Dunia 2018 Rusia. sejatinya, Fernando Hierro merupakan direktur teknik Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF).

“Sejauh inibegitu menyenangkan melatih tim ini (Spanyol),” kata Fernando Hierro.

“Bertahan (menjadi pelatih) bukanlah keputusan saya. Usai eliminasi ini, masa depan saya ialah hal yang paling tak penting.”

Saat dilatih Fernando Hierro, tim nasional Spanyol memang tak pernah merasakan kekalahan pada empat laga (di waktu normal). Akan tetapi, penampilan Spanyol tak meyakinkan usai hanya mampu meraih satu hasil kemenangan. Termasuk ketika hanya menang tipis 1-0 saat melawan Iran dan bahkan harus susah payah menghadapi Maroko (2-2).

“Kami telah mengatakan bahwa, di tiga pertandingan grup, tak ada ruang untuk kesalahan. Pada babak 16 besar, juga tak ada kami mengetahui itu,” ucap Fernando Hierro.

“Begitu mengagumkan melatih mereka dan juga saya berempati dengan pendukung. Ruang ganti sedang merasakan sebuah luka yang sangat dalam.”

Spanyol sendiri harus terhenti langkahnya di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Mereka yang sebelumnya menjadi tim unggulan untuk bisa meraih gelar juara, harus tersingkir saat kalah dalam babak adu penalti menghadapi Rusia. Mungkin hal ini akan dapat membuat Spanyol bisa memperbaiki penampilannya pada masa mendatang. Semangat Spanyol!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *