Masa Depan Jose Mourinho Akankah ke Real Madrid ?

Masa depan Jose Mourinho yang masih buta, kini tengah memasuki babak baru. Dirinya dimungkinkan akan melatih mantan klubnya, Real Madrid.

Seperti diketahui, pelatih asal Portugal tersebut didepak dari kursi pelatihan Manchester United pada Desember lalu. Hal ini dikarenakan penampilannya klubnya yang tidak konsisten dan selalu meraih hasil yang buruk.

Kini Jose Mourinho tengah tidak ada kerjaan atau menganggur. Akan tetapi, dirinya kerap dikait-kaitkan dengan sejumlah klub top Eropa yang ingin menggunakan jasanya. Real Madrid menjadi salah satu klub yang sangat tertarik untuk mendatangkan sang pelatih. Pihak Real Madrid menginginkan jasanya untuk menggantikan Santiago Solari yang dinilai tidak konsisten dalam menangani Real Madrid.

Kemudian Jose Mourinho merasa sangat terhormat dengan kabar ketertarikan Real Madrid untuk menggunakan jasanya. Dirinya mengatakan bahwa memiliki rasa kebangaan tersendiri ketika mantan klubnya ingin menggunakan jasanya.

“Kketika seorang pemain atau pelatih profesional diminta untuk kembali ke mantan klubnya, hal itu merupakan sebuah kehormatan yang sangat luar biasa. Saya pernah merasakan hal tersebut ketika diminta untuk melatih Chelsea,” kata Jose Mourinho kepada Record.

Sementara itu, pertama kali Jose Mourinho menjad pelatih Real Madrid yakni pada tahun 2011. Dirinya menjadi pelatih Madrid setelah membawa Inter Milan meraih treble winner pada tahun 2010. Ketika menjadi nahkoda Madrid, sang pelatih juga terbilang sukses. Pelatih berusia 55 tahun tersebut behasil menghentikan dominasi Pep Guardiola dan Barcelona di La Liga. Dirinya berhasil mendapatkan 1 trofi La Liga dan 1 trofi Copa del Rey.

Kemudian pada tahun 2013, Jose Mourinho memutuskan untuk meninggalkan Santiago Barnabeu. Hal ini dikarenakan dirinya memiliki situasi kurang dengan baik dengan sejumlah pemain. Dirinya juga kerap bertikai dengan beberapa pemain, terutama dengan Iker Cassilas. Lalu dirinya melanjutkan karir ke Premier League, menjadi pelatih Chelsea.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *