Masa Depan Karier Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal

Bola24 – Timnas Portugal baru saja tersingkir dari ajang Piala Dunia 2018 Rusia. Hasil yang mengecewakan ini pun ikut menciptakan sebuah pertanyaan tentang bagaimana masa depan Cristiano Ronaldo di tim nasional Portugal.

Portugal sendiri dikalahkan oleh Uruguay pada babak 16 besar Piala Dunia 2018. Portugal dikalahkan dengan skor tipis 1-2. Pertandingan Portugal vs Uruguay digelar di Stadion Fisht, hari Minggu (1/7). CR7 tidak mampu menyumbangkan gol untuk timnas Portugal walaupun dirinya mampu membuat 6 tendangan, dan catatan tersebut lebih banyak dari milik Uruguay (5).

Cristiano Ronaldo Gagal Bawa Portugal Tembus 16 Besar

Cristiano Ronaldo yang juga bermain untuk Real Madrid tersebut mengakhiri Piala Dunia 2018 dengan raihan emapt gol, yang dibuatnya di dua laga awal. Tiga gol dicetak saat menghadapi Spanyol, dan satu gol lagi saat menghadapi Maroko.

Bagaimanapun tak sedikit yang menilai jika Piala Dunia 2018 ini merupakan turnamen mayor terakhir CR7 bersama dengan Portugal. Karena, Ronaldo sekarang ini telah berusia 33 tahun dan akan berusia 35 tahun pada Piala Eropa 2020 dan 37 tahun pada Piala Dunia 2022 Qatar.

Dalam sepanjang kariernya membela tim nasional Portugal, Ronaldo yang juga merupakan pemain terbaik dunia 5 kali tersebut sudah bermainsebanyak 154 caps dengan koleksi 85 gol. Fernando Santos yakin jika Ronaldo masih dapat berkontribusi pada masa depan.

“Saya yakin jika dia (Ronaldo) masih mempunyai banyak hal untuk diberikan dalam sepakbola,” kata Fernando Santos.

“Masih ada sebuah ajang pada bulan September, UEFA League of Nations, dan juga kami harap dirinya masih bersama dengan kami sehingga ia dapat membantu pemain-pemain usia muda yang membutuhkan teladan dari kapten mereka.”

“Kami mempunyai sebuah tim dengan banyak sekali pemain muda di dalamnya, dan tentu, kami semua ingin dia bersama dengan kami,” tambah Fernando Santos.

Jadi apakah Ronaldo masih akan bermain untuk Portugal di masa mendatang? Apakah dia masih akan bermain di Piala Eropa? Dan apakah dirinya juga akan masih bermain di ajang Piala Dunia 2022 nanti? Mari kita nantikan kelanjutan perjalanan Ronaldo di timnas Portugal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *