Penjaga Gawang Jadi Masalah Berat Tim Nasional Inggris

Bola24 – Gareth Southgate, Manajer Tim Nasional Inggris, di kabarkan akan sangat pusing dalam hal memilih pemain di sektor penjaga gawang. Ia dinilai akan sangat kesulitan memilih salah satu dari dua nama penjaga gawang yang ada di daftar skuat Inggris. Dua nama  penjaga gawang tersebut adalah Jordan Pickford dan Jack Butland.

Tim Nasional Inggris Bingung Pilih Penjaga Gawang

Tim Nasional Inggris
Tim Nasional Inggris Akankah Pilih Butland

Timnas Inggris sendiri telah mengumumkan nomor punggung para pemian-pemain mereka untuk ajang Piala Dunia 2018 Rusia. Di posisi kiper, Jordan Pickford menggunakan nomor punggung 1, sedangkan Jack Butland akan menggunakan nomor 13.

Dalam ajang Liga Premier Inggris musim ini, Jack Butland mampu mencatatkan lebih banyak penyelamatan. Dalam situs resmi Liga Inggris, pemain Stoke City tersebut berhasil membuat 144 penyelamatan.

Sedangkan Jordan Pickford menempatiperingkat ke-4 dalam daftar pencetak penyelamatan terbanyak. Dirinya telah membuat 121 penyelamatan bersama dengan klubnya, Everton.

Mantan penjaga gawang tim nasional Inggris, Nigel Martyn, mengatakan jika Gareth Southgate akan mengalami kesulitan guna menentukan siapa diantara dua nama tersebut yang akan menjadi kiper utama timnas Inggris di Rusia nanti.

“Sebuah keputusan yang akan sulit diambil kan? Saya berpikir diantara (Jordan Pickford) dan juga Jack Butland akan sangat benar-benar menjadi pilihan.” Ucap Nigel Martyn.

“Jordan memiliki musim yang begitu hebat bersama dengan Everton dan mungkin bersinar sangat terang bagi mereka.”

“Saya piker Jack Butland juga merupakan kiper yang juga begitu cakap. Kedua pemain tersebut adalah dua yang paling depan.”

“Siapa saja yang nantinya kan menjadi pilihan utama di laga selanjutnya, mungkin akan mendapat sebuah persetujuan untuk pertandingan pertama di Piala Dunia.” Tambah Nigel Martyn.

Memang pada musim ini Jordan Pickford dan Jack Butland mampu tampil dengan sangat baik di klub mereka masing-masing. Hal tersebut dapat dilihat dari statistik mereka. Jadi hal ini sangat wajar jika nantinya akan membuat manajer Inggris akan sedikit banyak mengalami kesuiltan dalam menentukan siapa diantara kedua nama tersebut untuk menjadi penjaga gawang utama di timnas Inggris.

Hai Gareth Southgate, apakah anda sudah menemukan pilihan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *