Massimiliano Allegri : Liga Champions Jadi Target Utama Juventus

Bola24 – Massimiliano Allegri, pelatih Juventus, mengaku jika Liga Champions akan menjadi target utama timnya pada musim ini. Seperti yang telah diketahui, nasib Juventus di ajang Liga Champions kurang baik pada beberapa musim terakhir ini. Juve telah dua kali tampil di final UCL pada tahun 2015 (menghadapi Barcelona) dan tahun 2017 (melawan Real Madrid), namun kedua laga tersebut berakhir dengan hasil kekalahan.

Peluang untuk menjuarai Liga Champions kembali terbuka, usai terakhir kali mereka menjuarainya pada tahun 1996. Pelunag itu terbuak lebar pada musim ini setelah Juventus sukses mendatangkan Cristiano Ronaldo. CR7 sendiri memiliki  gelar Liga Champions lebih banyak (lima gelar) ketimbang Juventus.

Massimiliano Allegri
Massimiliano Allegri mengaku jika Liga Champions akan menjadi target utama timnya.

Sangat wajar sekali jika transfer yang menghebohkan di bursa transfer kali ini  diprediksi akan memudahkan Juventus meraih gelar Liga Italia ke-8 mereka secara berturut-turut. Walau demikian, Allegri mengaku jika Liga Champions menjadi ambisi utama mereka pada musim ini.

“Yang paling penting ialah penampilan di lapangan. Tim telah berjuang untuk memperkuat tim dengan cara signifikan, namun segalanya dimulai pada hari Sabtu di Verona, kami mesti berlari lebih kencang lagi dan juga meraih kemenangan,” kata Allegri.

“Ambisi utamanya mungkin saja memang berlari sejauh mungkin di Liga Champions. Namun ,seperti biasa, Coppa Italia dan juga Scudetto penting untuk kami. Sebab Anda tak dapat begitu saja mendapatkan gelar tersebut, Anda mesti meraih melalui penampilan baik di atas lapangan,” tambah Allegri.

Allegri sendiri mengaku pemain-pemain Juventus telah memperlihatkan sikap profesionalisme dan juga sudah memberikan perjuangan yang penuh menjelang dimulainya kompetisi musim 2018/19.

“Antusiasme begitu besar melihat banyaknya pemain yang bermental juara dalam tim. Namun, Hal terpenting ialah mendapatkan sebuah keseimbangan dan juga chemistry. Sebab hal yang paling pentinh ialah kami masuk ke dalam lapangan dan memberikan penampilan yang maksimal.”

“Target Liga Champions kami seakan-akan seperti insentif buat setiap pemain kami, bahkan pemain-pemain usia muda sekalipun supaya dapat meraih sebuah sesuatu yang lebih baik lagi. Namun, hal tersebut tidak boleh bisa mengubah karakteristik dari Juventus yang telah terbiasa meraih hasil lewat komitmen, pekerjaan, dan juga pengorbanan. Laiknya seluruh klub juara di Eropa,” Jelas Allegri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *