Matthijs de Ligt Berhasil Sabet Golden Boy Award 2018

Bintang muda Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt sukses meraih penghargaan Golden Boy Award tahun 2018. Penghargaan yang dirah oleh pemuda berbakat tersebut merupakan penghargaan untuk pemain yang berusia di bawah 21 tahun yang memiliki penampilan apik di Eropa.

Sang pemain saat ini baru berusia 19 tahun. Akan tetapi dirinya sudah menjadi kepercayaan Ajax Amsterdam dengan mengenakan ban kapten. Selain itu, dirinya juga sudah tampil sebanyak 13 pertandingan bersama Timnas Belanda.

Kemudian Golden Boy Award sendiri merupakan sebuah penghargaan yang dilakukan oleh Tuttosport di setiap tahun. Sejumlah media internasional menjadi juri atas pemilihan para peraih penghargaan tersebut.

Lalu pada tahun ini Matthijs de Ligt berhasil menjadi peraih Golden Boy Award 2018 dengan mengalahkan sejumlah nominasi lainnya. Diantaranya ada pemain Liverpool, Trent Alexander Arnold, winger AS Roma Justin Kluivert, dan penyerang AC Milan Patrick Cutrone.

Matthijs de Ligt merupakan pemain pertama Belanda yang mendapatkan penghargaan tersebut setelah sekian lama. Sebelumnya, penghargaan itu diraih pada tahun 2003, yakni Rafael van dert Vaart.

Sementara itu, Matthijs de Ligt sendiri merupakan pemain asli didikan dari akademi Ajax Amsterdam. Bahkan saat ini nilai jualnya sudah sekitar 60 juta euro. Selain itu, dirinya juga tengah diincar oleh sejumlah tim terbaik dunia, diantaranya ada Barcelona, Juventus, PSG, dan Bayern Munchen.

Golden Boy Award sendiri merupakan sebuah penghargaan yang diberikan kepada pemain muda di Eropa. Penghargaan ini pertama kali digagas oleh Tuttosport pada tahun 2003.

Lalu terdapat sejumlah media terbaik dunia yang menjadi pemilih untuk peraih Golden Boy Award, diantaranya ada Bild dari Jerman, Blick dari Swiss, A Bola dari Portugal, L’Equipe dari Prancis, France Football dari Prancis, Marca dari Spanyol, Mundo Deportio dari Spanyol, Ta Nea dari Yunani, Sport Express dari Rusia, De Telegraaf dari Belanda, dan The Times dari Inggris.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *