Mauricio Pochettino: Kans Bale Ke Tottenham Hotspur Tidak Realistis

Bola24 – Mauricio Pochettino, manajer Tottenham Hotspur, memberikan pendapatnya soal spekulasi transfer dari Gareth Bale. Dirinya juga menyebut nama pemain baru Juventus, Cristiano Ronaldo.

Masa depan dari Bale di klubnya, Real Madrid, saat ini terus dispekulasikan. Salah satunya ia dikabarkan akan kembali lagi ke Tottenham, klub yang pernah Bale bela di tahun 2007 hingga 2013.

Bale sendiri memang sempat mengakui jika dirinya merasa frustasi di Real Madrid kerena jarang sekali diturunkan pada musim lalu. Di musim depan, Bale sendiri mungkin saja menjadi pilihan utama di Real Madrid setelah hengkangnya Critiano Ronaldo ke Juventus.

Mauricio Pochettino mengatakan, peluang Bale untuk bisa kembali ke Tottenham sangat tak realistis sebab harganya yang begitu mahal. Dirinya membandingkan dengan harga CR7 yang pindah ke raksasa Italia, Juventus, dengan nilai mencapai 100 juta euro.

Mauricio Roberto Pochettino Trossero adalah seorang mantan pemain sepak bola asal Argentina yang kini menjadi manajer Tottenham Hotspur.

“Itu (transfer Bale ke Tottenham) tak realistis. Kemana ia akan pergi. Manchester United tak dapat membayar gaji dia, tak ada yang bisa. Hanya ada satu tim yang dapat membayar gajinya,” kata manajer Tottenham tersebut.

“Itulah dunia di mana ia berada sekarang ini. gajinya harus dipotong begitu besar buat bisa pergi ke tempat lainnya. Dan saya percaya ia akan melakukannya, namun secara realistis adakah yang akan berusaha untuk menawar dan membeli dia. Bagaimana bisa tim menawarnya dan juga menghabiskan 80 sampai 90 juta pound sterling?”

“Ya Juventus memang dapat melakukannya buat (Cristiano) Ronaldo, namun hal itu adalah bisnis yang berbeda. Namun Gareth (Bale), bagaimana bisa menghabiskan begitu banyak uang buat pemain yang tak akan kembali? Mungkin bisa sebagai bagian dari pertukaran, namun Gareth tak akan menjadi bagian dari sebuah kesepakatan pertukaran klub mana pun, ia pemain yang terlalu bagus untuk hal itu.”

“Jadi saya hanya tak melihat hal tersebut menjadi sebuah langkah yang mungkin untuk siapa saja buat mendekatinya,” tambah Pochettino.

Dengan melihat dari pendapat Pochettino, bisa dikatakan jika berita mengenai kepindahan Bale ke Tottenham hanya gosip saja. Sebab untuk bisa mendatangkan Bale tentu saja membutuhkan dana yang sangat besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *