Mauricio Pochettino Resmi Menetap Di Spurs

Mauricio Pochettino telah menandatangani kontrak dengan Tottenham Hotspur selama lima tahun di musim panas ini dengan nilai kontrak senilai £ 8,5 juta per tahun. Kesepakatan itu akan berjalan sampai 2023,ini merupakan manajer yang berpenghasilan tertinggi di Liga premier, manajer yang berposisi teratas dengan gaji terbesar setelah Pep Guardiola dan Jose Mourinho.

Pemain asal Argentina itu telah diberi kejutan  karena membawa Spurs ke Liga Champions untuk musim ketiga berturut-turut dan berarti dia akan memimpin klub ke stadion baru.

Chelsea, Real Madrid dan Bayern Munich adalah salah satu pengagum Pochettino, tetapi ketua Tottenham Daniel Levy telah meyakinkan pria berusia 46 tahun itu bahwa ia dapat mencapai ambisinya di London Utara.

“Saya merasa terhormat telah menandatangani kontrak jangka panjang baru saat kami mendekati salah satu periode paling signifikan dalam sejarah klub dan menjadi manajer yang akan memimpin tim ini ke stadion kelas dunia kami yang baru,” kata Pochettino.

Baca juga: Harapan Luis Grabban, Aston Vila Dapat Membantu Saya Untuk Melupakan Degradasi Dimusim Yang Sama

“Ini hanyalah salah satu faktor yang menjadikan ini salah satu pekerjaan paling menarik di dunia sepakbola dan kami sudah membuat rencana untuk memastikan kami terus membangun karya hebat yang telah disumbangkan semua orang selama empat tahun terakhir.”

Waktu kontrak baru tidak bisa lebih baik bagi Spurs dengan masa depan Real Madrid Zinedine Zidane yang kemungkinan akan menjadi bahan perdebatan setelah final Liga Champions Sabtu melawan Liverpool. Sebuah media saat itu mengungkapkan bulan lalu bahwa Tottenham yakin Pochettino akan mengukuhkan dirinya kembali ke klub musim panas ini.

Dia membangkitkan keraguan atas masa depannya dengan mendesak Levy untuk mendukungnya memasuki fase baru dengan Spurs, tetapi pasangan itu mengadakan pembicaraan positif pekan lalu dan sekarang telah mencapai kesepakatan.

Pochettino merencanakan perbaikan 150 juta poundsterling dari skuad Tottenham musim panas ini untuk mencoba mengamankan kemenangan bersama klub. Target Manchester United Toby Alderweireld diharapkan untuk memimpin daftar pemain yang berangkat dengan Spurs juga bersedia untuk mendengarkan tawaran untuk bek kiri Danny Rose dan gelandang Mousa Dembele.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *