Maurizio Sarri Ingin di Chelsea Selama 10 Tahun

Bola24 – Pelatih baru Chelsea asal Italia, Maurizio Sarri, berniat untuk melunakkan hati dari bos The Blues, Roman Abramovich, dan juga dirinya berharap dapat menjadi pelatih Chelsea untuk sepuluh tahun ke depan.

Maurizio Sarri Optimis Bisa Bawa Chelsea Lebih Baik

Semenjak Roman Abramovich resmi membeli The Blues pada tahun 2003 lalu, tidak ada seorang pelatih yang mampu bertahan dengan lama bersama dengan Chelsea. Seperti yang sudah pernah dialami oleh Luiz Felipe Scolari yang cuma bertahan selama tujuh bulan saja di musim 2008/2009.

Sampai saat ini pun, hanya Jose Mourinho yang pernah tercatat paling lama menjadi pelatih Chelsea usai klub tersebut diambil alih oleh Abramovich. Pria asal Portugal tersebut pernah menjadi pelatih The Blues pada tahun 2004 sampai 2007 sebelum dirinya kembali dipanggil untuk melatih kembali di tahun 2013 hingga 2015.

Maurizio Sarri
Maurizio Sarri berniat untuk melunakkan hati dari bos The Blues.

Sarri datang sebagai pelatih kesembilan yang menangani The Blues semenjak Abramovich membeli Chelsea. Dirinya ditunjuk untuk menggantikan manajer sebelumnya, Antonio Conte, yang telah menjadi pelatih Chelsea sejak musim kompetisi 2016/17. Conte sendiri telah sukses membawa The Blues meraih gelar juara Liga Inggris dan juga FA Cup.

“Saya ingin berada di sini selama sepuluh tahun. Saya tahun jika saya harus menang. Walau semuanya tergantung pada klub, saya ingin ada di sini buat waktu yang lama,” kata Maurizio Sarri.

Bersama dengan Chelsea, Sarri akan melawan Manchetser City pada laga pertamanya di ajang resmi Community Shield yang akan digelar di Stadion Wembley, hari Minggu (5/8/2018). Pelatih yang saat ini berusia 59 tahun tersebut yakin bisa dapat memenangkan laga di awal kariernya melatih Chelsea walau dirinya juga mengakui hal tersebut tidak akan mudah.

Sarri sendiri paham, supaya dapat bertahan lama di klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut ia mesti memberikan gelar. Bersama dengan Chelsea, Sarri telah diberikan kontrak dengan durasi selama tiga musim.

Di tim sebelumnya, Napoli, pelatih tersebut juga telah mendapatkan sebuah pujian walau tak mampu memenangkan gelar juara selama tiga musimnya di klub asal Italia itu.

Lalu apakah Sarri dapat mewujudkan keinginanya untuk bertahan lama di Chelsea? Menarik untuk dinantikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *