Maurizio Sarri : Ruben Loftus-Cheek Nanti Dapat Kesempatan Bermain Kok

Bola24 – Ruben Loftus-Cheek masih menjadi bagian penting dari The Blues Chelsea. Maurizio Sarri menyebutkan jika akan ada sebuah momen buat si pemain untuk menjadi pemain andalan di tim.

Loftus-Cheek belum sekalipun bermain sebagai pemain inti pada musim ini. Dari tiga pertandingan Liga Inggris musim 2018/2019 yang sudah dijalani oleh Chelsea, pemain yang masih berusia 22 tahun tersebut baru tampil satu kali saja yaitu di pertandingan pertama.

Maurizio Sarri
Ruben Loftus-Cheek masih menjadi bagian penting dari The Blues Chelsea.

Di laga itu pun Loftus-Cheek hanya tampil selama 22 menit saja sebab masuk ke lapaangan sebagai pemain pengganti. Pemain asal Inggris tersebut kemudian tidak dibawa ketika Chelsea menjamu tim tamunya, Arsenal, kemudian hanya duduk di bangku pemain saja saat bertandang ke kandang Newcastle United.

Sarri sendiri menegaskan jika pemainnya tersebut bukannya tidak memiliki tempat dalam skuatnya. Ketika jadwal kompetisi mulai lebih padat nanti, pelatih yang pernah melatih Napoli itu menyebutkan jika Loftus-Cheek akan memperoleh kesempatan bermainnya.

“Saya dapat mengatakan saya begitu senang dengan dia, sebab di sepuluh hari terakhir ini dirinya telah banyak berkembang. Saya begitu bahagia mempunyai dirinya,” kata Sarri.

“Saya merasa dirinya akan penting ke depannya. Mulai September ini, kamu akan tampil setiap tiga hari sekali. Dirinya akan begitu penting dan juga berguna buat kami.”

“Rasanya dirinya dapat mengejar posisi inti. Memang tak mudah buat tampil di sini, sebab terdapat 25 pemain yang begitu bagus, jadi tidak gampang buat masuk ke susunan inti, namun dirinya akan lebih berkembang lagi.”

Sarri sendiri juga menampik jika buat saat ini Loftus-Cheek belum bisa beradaptasi benar dengan ide permainannya. Sedangkan secara teknik dan fisik sudah baik, dirinya masih belum masuk mengenai taktik.

“Dirinya (Loftus-Cheek) mesti berkembang, hanya buat memainkan sepakbola saya, dirinya memiliki kualitas yang besar dari sudut pandang fisik dan juga teknik. Sata merasa dirinya perlu untuk berkembang dari sisi taktik, tidak ada yang lain lagi,” jelas Sarri.

Jadi apakah Loftus-Cheek nantinya akan bisa memenbus skuat utama atau menjadi pemain inti Chelsea? Menarik untuk ditunggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *