Maurizio Sarri Serukan Jorginho Luar Biasa !

Bola24 – Maurizio Sarri, manajer baru Chelsea, memberikan komentarnya mengenai penampilan Jorginho. Ia juga mengatakan apa pekerjaan rumah Chelsea pada pramusim kali ini.

Jorginho dibeli oleh The Blues dari Napoli pada bursa transfer musim panas kali ini, tepat bersamaan dengan kedatangan Sarri untuk menggantikan manajer Chelsea sebelumnya, Antonio Conte. Pemain asal Italia tersebut terlihat langsung bermain baik bersama Chelsea.

Maurizio Sarri Kagum Dengan Permainan Jorginho

Jorginho langsung diturunkan Chelsea di dua pertandingan pramusim ini, yakni saat melawan Perth Glory (23/7/2018) dan juga Inter Milan (29/7/2018). Dua pertandingan itu pun berhasil dimenangkan Chelsea.

Setelah pertandingan menghadapi Inter Milan, Sarri memberikan pujian ke mantan anak asuhnya saat masih di Napoli tersebut. Sarri menilai jika Jorginho memang memiliki kecepatan, mental, dan juga teknik yang baik di dalam sebuah skema yang dia gunakan.

Maurizio Sarri
Maurizio Sarri adalah seorang pelatih sepak bola berkewarganegaraan Italia.

“Untuk Jorginho, ini merupakan pertandingan yang biasa. Ia memiliki kemampuan teknik, namun juga memiliki mental yang baik serta kecepatan. Jadi dengan gaya sepakbola semacam ini, saya berpikir Jorginho merupakan pemain yang sangat luar biasa,” kata mantan pelatih Napoli tersebut.

Sarri lalu juga menyoroti persoalan penyelesaian akhir dari The Blues. Dari dua pertandingan di ICC 2018 ini, Chelsea tampil dengan gaya penguasaan bola tapi sangat minim dalam hal mencetak gol. Hal itu terlihat dari skor akhir mereka di dua laga terakhir, yakni saat menang 1-0 dari Perth Glory dan seri 1-1 saat melawan Inter Milan (sebelum menang di babak adu penati dengan skor 5-4).

“Di seluruh lapangan, kami mampu menggulirkan bola dengan begitu cepat dan juga kami memindahkannya dengan bagus pada malam ini, namun tidak di kecepatan yang pas,” tambah Sarri.

“Anda mesti menggerakkan bola dengan kecepatan yang tinggi di lapangan. Jika tidak, maka kami berisiko tampil selama 90 menit dengan 75 persen penguasaan bola namun tanpa bisa membuat gol. Itulah yang saat ini perlu kami perbaiki,” ucap Sarri.

Jadi dengan penjelasan dari Sarri tersebut, Chelsea harus segera memperbaiki kekurangan mereka dalam hal mencetak gol. Jika tidak, ini akan menjadi sebuah masalah yang besar nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *