Mbappe Sebut Lionel Messi Pantas Dapatkan Ballon d’Or 2019

Pemain muda PSG, Kylian Mbappe mengaku bahwa dirinya tidak pantas meraih penghargaan Ballon d’Or. Bahkan dirinya menyebut sosok Lionel Messi yang pantas mendapatkan penghargaan pemain terbaik dunia tersebut.

Seperti diketahui, pada musim ini Lionel Messi memang tampil sangat menawan. Pada musim ini, sang pemain mencetak 36 gol di La Liga dan membantu timnya mempertahankan gelar liga domestik. Akan tetapi, Barca tidak mampu berbuat banyak di Liga Champions, mereka dibabat habis Liverpool di babak semifinal.

Ketika itu, Barcelona berhasil menang atas Liverpool dengan skor 3-0 di Camp Nou pada leg pertama. Namun pada leg kedua, mereka malah dihajar habis oleh Liverpool dengan skor 4-0 di Anfield.

Sementara itu, Kylian Mbappe sendiri beberapa waktu lalu mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik Ligue 1. Selain itu, dirinya juga dinobatkan sebagai pemain muda terbaik di Liga Prancis. Hal ini yang membuatnay dicerca pertanyaan tentang Ballon d’Or.

“Messi, walau dia tersingkir (di Liga Champions), namun itu tidak mengubah apapun,” kata Kylian Mbappe yang dikutip dari Daily Mail.

“Dia merupakan pemain nomor satu. Dia telah memperlihatkan bahwa dirinya adalah pemain terbaik tahun ini. Tahun ini akan membawa kita hingga bulan Desember, namun saya tidak terlalu khawatir,” imbuh Kylian Mbappe.

Kylian Mbappe saat ini merupakan salah satu penyerang tertajam di Ligue 1. Sejak didatangkan PSG dari AS Monaco dua musim lalu, sang pemain menjadi striker paling berbahaya di Eropa. Pada musim ini, sang pemain berhasil mencatatkan 32 gol. Sudah jelas bahwa catatan tersebut membuatnya dinobatkan sebagai pemain terbaik sekaligus pemain muda terbaik.

Normal saja, apabila Mbappe sering dikaitkan dengan sejumah klub top Eropa. Salah satunya adalah Real Madrid. Klub ini merupakan klub yang paling gencar berminat untuk mendatangkan Mbappe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *