Mbappe Sindir Messi dan Ronaldo Dalam Perebutan Ballon d’Or

Pemain muda PSG, Kylian Mbappe mengaku apabila Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo merupakan dua pemain terbaik dunia saat ini. Namun, dirinya menyindir apabila kedua pemain tersebut mustahil untuk meraih gelar Ballon d’Or tersebut.

Seperti diketahui, dalam satu dekade terakhir, baik Messi atau Ronaldo selalu mendominasi perebutan Ballon d’Or. Bahkan keduannya sama-sama meraih lima trofi tersebut. Akan tetapi, pada tahun ini dominasi mereka berdua bisa dipastikan akan dipecahkan oleh pemain Real Madrid, Luka Modric.

Sebelumnya, Luka Modric sendiri terpilih sebagai Pemain Terbaik FIFA pada September lalu setelah membawa Real Madrid menjadi jawara Liga Champions dan juga Timnas Kroasia masuk final Piala Dunia 2018. Hal ini yang membuat nama Luka Modric difavoritkan menjadi jawara Ballon d’Or.

Sementara itu, Kylian Mbappe mengatakan apabila kompetisi Piala Dunia 2018 akan mempengaruhi siapa peraih Ballon d’Or nanti. Namun, dirinya enggan untuk menyebut bahwa era Messi dan Ronaldo telah berakhir.

“Saya sama sekali tidak berpikir bahwa salah satu dari mereka (Messi dan Ronaldo) akan meraih Ballon d’Or. Sebab, pada tahun ini merupakan tahun Piala Dunia, dan turnamen tersebut menjadi prioritas,” buka Kylian Mbappe yang dikutip dari The Independent.

“Namun apabila anda memperhitungkan performa murni dari para pemain, hal itu tidak ada yang murni. Bahkan tahun ini mereka berdua menjadi pemain terbaik,” imbuh Kylian Mbappe.

“Messi selalu menjadi pencetak gol terbaik di Eropa, sedangkan Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions.”

“Saat ini tidak ada yang lebih baik dari mereka. Bahkan anda tidak boleh mengatakan bahwa era mereka berdua akan berakhir, pada saat terdapat pemain lain bermain lebih baik dari mereka berdua,” jelas Kylian Mbappe.

“Jujur, saya sangat berharap meraih penghargaan tersebut.”

“Kami telah mencapai sesuatu yang sangat besar. Menurut saya itu tidak adil saja, namun akan sangat memalukan apabila salah satu dari pemain Prancis tidak meraih penghargaan tersebut.”

“Kami telah membuat sejarah, dan kami sangat senang apabila diberi sebuah penghargaan,” terang Kylian Mbappe.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *