Megahnya Stadion Milik Klub Tradisional Spanyol Ini

Ada yang menarik dari klub asal Spanyol yang satu ini. Ini adalah satu-satunya klub yang sangat menjunjung tinggi terhadap kehadiran para pemain lokalnya. Pemuda asli Basque tentunya akan sangat senang berada di klub seperti Real Sociedad dan Athletic Bilbao. Karena kedua klub inilah yang sangat senang memakai jasa pemain lokal dibanding gila-gilaan di bursa transfer.

Kita tahu ada dua tim yang berasal dari Basque namun untuk kali ini kita akan membahas tim yang telah meraih 8 gelar La liga dan 23 gelar Copa Del Rey yaitu Athletic Bilbao, satu-satunya tim yang memegang keteguhan untuk memakai pemain lokal dalam timnya selama ini. Bilbao bahkan menjadi tim kedua peraih gelar terbanyak Copa Del Rey dibawah Barcelona yang telah meraih 30 gelar Cop Del Rey. Raihan 23 gelar Copa Del Rey bahkan mengungguli raihan yang dicapai 13 kali juara Liga Champions yaitu Real Madrid yang hanya mampu meraih 19 gelar Copa Del Rey saja sejauh ini.

Selain keteguhan hati klub asal Basque ini untuk memakai jasa pemain lokal asal Basque, Bilbao juga memiliki stadion yang luar biasa yaitu Stadion San Mames. Suatu markas kebanggaan dari anak-anak Basque saat bisa tampil disana dan memperkuat Bilbao. Bahkan Stadion San Mames pernah meraih penghargaan sebagai bangunan olahraga terbaik.

Kali ini kami akan mengajak anda untuk melihat lebih dekat stadion yang pernah menyabet sebagai bangunan olahraga terbaik di dunia tersebut. The Cathedral of La Liga atau Katedral La lIga adalah julukan bagi stadion San Mames dan rasa-rasanya memang tidak berlebihan jika mengetahui proses pembangunannya yang dilakukan dengan perhitungan matang dari berbagai aspek yang mungkin tidak pernah terpikirkan oleh sebagian besar orang. Berikut adalah video yang memperlihatkan keindahan dari Stadion milik anak-anak Basque ini.

Di musim ini Bilbao akan berusaha untuk kembali meraih masa kejayaannya seperti di era tahun 1980-an ketika mereka berjaya di Spanyol dengan mengandalkan pemain asli Basque. Memang Bilbao saat ini tidak semurni dulu, sudah banyak pemain non Basque yang masuk ke klub ini namun tetap darah Basque lebih diberikan keistimewaan di klub ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *