Melawan Peru adalah Ujian Kedua Timnas Prancis

Bola24 – Timnas Prancis akan ditantang oleh Peru di pertandingan keduanya dalam lanjutan Piala Dunia 2018 Grup C. Prancis diprediksi akan meraih kemenangan, namun tak mudah dalam mewujudkannya karena Peru akan berpotensi besar menyulitkan mereka.

Laga antara Prancis vs Peru akan digelar di Yekaterinburg Arena, Yekaterinburg, hari Kamis (21/6/2018). Sedangkan di pertandingan lainnya, Denmark akan berduel dengan Australia.

Timnas Prancis Difavoritkan Lolos Mulus

Tim nasional Prancis Sekarang ini sedang menjadi pemuncak Grup C, dengan raihan 3 poin, sama dengan poin milik Denmark. Prancis harus bisa meraih kemenangan saat menghadapi Peru guna dapat mengamankan langkah mereka untuk lolos ke babak 16 besar. Namun Prancis diprediksi akan mengalami kesulitan saat melawan Peru.

Prancis sebelumnya berhasil meraih kemenangan atau Australia dengan skor tipis 2-1. Gol penalty dari Griezmann dan juga gol bunuh diri dari Aziz Behich memastikan 3 angka pertama mereka di turnamen Piala Dunia 2018 Rusia.

Dari pertandingan tersebut terlihat ada beberapa masalah dari tim nasional Prancis. Gol kedua menghadapi Australia telah membuktikan jika lini penyerangan mereka masih nampak kesulitan untuk membongkar pertahanan lawan mereka.

Sementar lini pertahanan Prancis juga masih sering kali melakukan sebuah kesalahan, yang bisa dibuktikan saat mereka memberikan sebuah tendangan penalty ke Australia karena salah satu pemainnya melakukan hand ball.

Tidak ayal, potensi yang dimiliki oleh Peru bisa saja menyulitkan Prancis. Hal tersebut telah terbukti saat mereka tampil menghadapi Denmark di laga pertama. Terlihat permainan Peru sangatlah solid.

Walaupun Peru kalah 0-1 saat melawan Denmark, Peru mampu bermain apik di pertandingan tersebut. Mereka mampu menguasai 52 persen penguasaan bola, melakukan 17 tembakan (6 on target). Denmark sendiri seperti tertolong oleh penjaga gawang mereka, Kasper Schmeichel, yang terlihat berkali-kali berhasil mengamankan gawangnya dari serangan-serangan Peru.

Dalam sejarah, Prancis dan juga Peru pernah satu kali bertemu di pertandingan persahabatan (1982). Saat itu Peru mampu menang dengan skor 1-0.

Namun semenjak tahun 1978, Prancis tidak pernah kalah ketika melawan negara Amerika Latin di ajang Piala Dunia. Prancis berhasil 3 kali meraih kemenangan dan juga empat kali seri dari tujuh laga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *