Melihat Dua Game Berlomba-Lomba Menampilkan Yang Terbaik

Hingga kini FIFA dan PES (Pro Evolution Soccer) selalu bersaing di setiap tahun. Kedua game tersebut terus berlomba-lomba untuk bisa menampilkan yang terbaik, demi memuaskan para penggemar yang menikmati kedua game tersebut.

Kini muncul FIFA 19 yang muncul menjadi pesaing dari PES 19. Sepertii diketahui, kedua game tersebut diproduksi oleh dua perusahaan yang berbeda. FIFA diproduksi oleh EA Sports, sementara PES diproduksi oleh Konami.

Kedua game tersebut telah diluncurkan secara resmi oleh perusahaan masing-masing. Namun, KONAMI saat ini tengah kesulitan yang dikarenakan banyak lisensi dan kompetisi yang lepas. Bahkan Liga Champions menjadi lisensi terakhir, kini telah digunakan oleh FIFA.

Hal seperti ini membuat KONAMI harus cerdik dalam membuat promosi kepada publik tentang PES 2019. Hal ini bisa saja membuat penjualan mereka kembali turun. Sebelumnya, penjualan mereka juga turun hingga 40%. Kemudian tahun ini mereka ingin meningkatkan penjulan dengan melibatkan David Beckham didalamnya.

Beda halnya dengan KONAMI, kini berganti EA Sports yang semakin naik daun. FIFA menjadi yang pertama kali memegang lisensi Liga Champions tahun ini. Selain itu, dalam game FIFA 2019 juga menyuguhkan sejumlah gameplay yang banyak. Bahkan bukan hanya itu, FIFA 2019 juga menyuguhkan gameplay lain.

Berikut perbedaan dari grafik kedua game tersebut :

Hingga kini KONAMI masih mengandalkan FOX Engine. Hal ini membuat gambar dantat jelas di 4K HDR ketika digunakan di Xbox One X dan PS4 Pro.

Selain itu, detail wajah pada game ini juga tampak lebih tajam. Akan tetapi, KONAMI terlihat mendapati sebuah masalah dalam menciptakan wajah pemain. Bisa dinilai bahwa wajah yang dibuat oleh mereka lebih buruk dibandingkan dengan Lionel Messi yang menggunakan fase scan.

Tidak hanya itu, stadion pun juga menjadi salah satu yang harus dinilai. PES 2019 menyuguhkan sebuah stadion yang megah dengan supporternya yang detail, hal ini akan bisa dilihat di Camp Nou. Namun tidak dengan stadion-stadion kecil.

Sementara itu dengan FIFA 2019 yang masih menggunakan Frosbite. Seperti diketahui, FIFA 19 merupakan produk ketiga yang dihasilkan oleh Frosbite.

Detail penonton yang disuguhkan sangat hebat dan menarik. Bahkan terdapat beberapa supporter yang mengibarkan bendera di atas tribun. Bahkan, wajah para pemain juga tampak lebih detail dibandingkan dengan PES.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *