Memecat Solskjaer Bukan Solusi Untuk Manchester United

Legenda Manchester United, Rio Ferdinand angkat bicara terkait masa depan Ole Gunnar Solskjaer di Old Trafford. Ferdinand menilai bahwa pelatih 46 tahun itu masih aman dari pemecatan meski performa timnya tengah buruk.

Manchester United tengah menjadi sorotan belakangan ini. Performa tim berjuluk Setan Merah itu tengah memasuki fase buruk, di mana mereka hanya meraih dua kemenangan saja dari delapan pertandingan terakhir mereka di ajang EPL.

Berkat situasi buruk ini, ada desakan dari beberapa pihak agar Solskjaer mundur dari jabatannya. Pelatih asal Norwegia itu diklaim bertanggung jawab atas buruknya performa MU ini.

Bahkan Mantan penyerang Manchester United, Dimitar Berbatov meminta manajemen United tidak gegabah dalam memutuskan masa depan Ole Gunnar Solskjaer.

Yang terbaru, sejumlah pihak mulai mendesak Solskjaer untuk mundur dari jabatannya. Beberapa media juga mengabarkan bahwa manajemen MU juga mulai mempertimbangkan untuk memecat Solskjaer jika tren negatif ini terus berlanjut.

Namun di mata Berbatov, memecat Solskjaer tidak akan memecahkan masalah United saat ini. “Seperti yang sudah saya katakan beberapa kali sebelumnya, saya akan mencoba tetap mendukung manajer yang tengah berada dalam situasi yang sulit,” ujar Berbatov kepada Betfair.

Bukan Solusi dan Harus Bersabar
Berbatov percaya bahwa jika MU memutuskan untuk memecat Solskjaer, mereka hanya akan menimbulkan masalah baru ketimbang menyelesaikan masalah yang ada.

“Tentu saja langkah paling mudah yang mereka bisa ambil saat ini dengan memecat manajer. Beberapa orang mengatakan Ole layak dipecat karena gaya bermain yang tidak jelas dan juga mereka yang terus menelan kekalahan.”

“Namun apakah dengan menunjuk manajer baru akan menyelesaikan masalah? Tim ini harus beradaptasi lagi dengan sistem permainan dan taktik yang baru, dan apakah itu akan menjamin mereka bisa langsung keluar dari posisi sulit ini?”

Berbatov juga meyakini bahwa saat ini manajemen MU hanya perlu bersabar dengan Solskjaer karena ia meyakini situasinya akan segera berubah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *