Mental Klavan Lebih Superior Ketika di Italia

Meski terus diniali sebagai kompetisi terbaik di dunia, namun Premier Leagur masih belum bisa menampilkan kekuatan terbaik ketika berlaga di turnamen antar klub. Di Eropa, hingga kini Spanyol masih mendominasi sebagai liga terbaik. Kemudian, sejumlah liga terbaik dunia juga terus meningkat untuk bisa menjadi seperti di Premier League.

Misalnya dengan Serie A, hadinya Cristiano Ronaldo membuat banyak efek di liga tersebut. Salah satunya adalah dengan meningkatnya persaingan untuk membeli pemain-pemain terbaik dunia. Termasuk dengan Inter Milan yang ingin memboyong Luka Modric dari Real Madrid.

Sementara itu, Ragnar Klavan yang merupakan mantan pemain Liverpool dan Premier League kini telah pinda ke liga Italia, Cagliari. Dirinya mengatkan bahwa di Premier League dan Italia sudah merasakan perbedaan kultur pada sepak bola. Bahkan dirinya menyebut bahwa Liga Italia lebih superior dibandingkan dengan Premier League.

“Bagi saya, Serie A Italia masih sangat superior dibandingkan dengan sepakbola di Inggris. Di sana kompetisi saja yang bertambah hebat, namun di sini mental sangat diuji dan tidak tidak peduli anda bermain di mana. Ketika anda tidak bermain dengan konsentrasi, maka anda harus siap berhadapan dengan pemain-pemain kondang,” buka Ragnar Klavan kepada La Gazzetta dello Sport.

“Saya mempunyai tim-tim yang sangat kagumi, salah satunya adalah Juventus dan Napoli. Apabila Juventus berhasil berada di puncak Champions selama berkali-kali, sudah pasti bahwa itu tidak menjadi hal yang diremehkan,” imbuh Ragnar Klavan.

Bahkan Ragnar Klavan sudah menyebut bahwa pelatih Cagliari, Rolando Maran memiliki kemiripan dengan pelatih Liverpool Jurgen Kloop. Dirinya mengatakan bahwa mereka berdua memiliki kemiripan dalam memberi penjelasan. Bahkan ketika berbicara kepada bek, kedua pelatih tersebut memberi arahan hingga anda paham.

Sementara itu, ketika sang bek mengalami tekanan, kedua pelatih tersebut meminta agar terus berusaha dan bekerja dengan benar. Bahkan ketika berlatih, mereka berdua sama-sama meminta agar serius.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *