Messi Berhasil Raih Sepatu Emas 2018

Kapten Barcelona, Lionel Messi berhasil mendapatkan penghargaan Sepatu Emas 2018. Pada musim lalu, Dirinya berhasil mencetak 34 gol dari 36 pertandingan. Dirinya juga berhasil memgalahkan pesaing terdekatnya, Mohamed Salah yang hanya mencetak 32 gol bersama Liverpool di Premier League.

Seperti diketahui, penghargaan tersebut bukan menjadi hal yang mewah lagi bagi pemain berkebangsaan Argentina tersebut. Hal ini dikarenakan dirinya sudah sering mendapatkan penghragaan tersebut dalam beberapa musim terakhir. Ia sudah mendapatkan penghargaan tersebut sama seperti penghargan Ballon d’Or, yakni sebanyak lima kali.

Penghargaan Sepatu Emas tersebut bukan kali pertama dia dapatkan. Sebelumnya, ia sudah pernah mendapatkan penghargaan tersebut pada musim 2009/2010, 2011/2012, 2013/2014, dan 2016/2017.

Akan tetapi, kendati sudah banyak meraih gelar, dirinya merasa bahwa penghargaan tersebut masih sangat berharga baginya. Ia bahkan tidak bisa menyangkan bahwa akan sesukses ini menjadi pemain seakbola. Maklum saja, sejak kecil memang dirinya hanya bermimpi menjadi pesepakbola.

“Saya sangat cinta dengan sepakbola. Namun, ketika sudah memulai semuanya, saya tidak pernah menyangka akan meraih semua ini. Sebab, saya hanya bermimpi menjadi pemain profesional,” buka Lionel Messi yang dilansir dari Exrpess.

“Hal ini terjadi karena kerja keras dan juga perjuangan yang terus saya lakukan setiap hari. Kemudian semua teman yang ada di lapangan (Barcelona). Saya mempunyai rekan-rekan pemain terbaik dunia yang memiliki kemampuan terbaik pada posisi masing-masing,” imbuh Lionel Messi.

Sementara itu, dirinya juga tidak ingin terlalu senang dengan penghargaan Sepatu Emas yang didapatkannya. Lionel Messi mengatakan bahwa penghargaan tersebut berkat semua rekannya di Barcelona yang terus memberi dukungan.

“Saya sangat bersyukur bisa berada pada kondisi yang sagat baik. Saya terus mejaga kondisi seperti ini dari tahun ke tahun, seperti yang saya lakukan di sepanjang karir. Hal itu saya lakukan, sebab menurut saya akan terus ada tuntutan,” jelas Lionel Messi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *