Messi Bilang Real Madrid Sudah Tidak Sekuat Dulu, Apa yang Menyebabkan Hal Itu?

Salah satu pemain terbaik dunia mengatakan ada yang aneh dengan Real Madrid musim ini setelah kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus pada bursa transfer musim panas lalu. Kepergian Ronaldo ke Serie A membuat persaingan keduanya di La Liga terlihat telah usai. Kita tahu bersama Real Madrid, Ronaldo telah mencetak 450 gol dari 438 laga yang menandakan jika dirata-rata ia selalu mencetak setidaknya satu gol dalam setiap pertandingan bersama Real Madrid. Trofi yang diraih Ronaldo pun bersama Real Madrid terasa sudah lengkap yaitu La Liga, Copa Del Rey, Super Copa Spanyol, Liga Champions dan juga Pemain terbaik di dunia serta juara Piala Eropa bersama Portugal berhasi diraih saat masih berseragam Real Madrid tentunya.

Di La Liga Ronaldo dan Messi memang seolah-olah terus bersaing tanpa henti dan yang paling jelas adalah mereka berdua menguasai gelar pemain terbaik sejak tahun 2008 dan ada kemungkinan juga di tahun 2018 ini. Setelah ditinggal Ronaldo ke Juventus, Real Madrid memang mmasih perkasa di awal musim La Liga tahun 2018/2019 namun tetap saja siapa yang akan lupa dengan kekalahan Real Madrid dari tim sekotanya pada Piala Super Eropa beberapa bulan lalu. Dan hal itulah  yang mungkin membuat Messi merasa Real Madrid kini jauh lebih berbeda daripada usim-musim sebelumnya.

Salah satu faktor yang berdampak positif bagi kepergian Ronaldo ke Juventus adalah pemain lain seperti Benzema, Bale dan Asensio menjadi lebih produktif di awal musi ini. Menurut Messi kepergian Ronaldo jelas membuat Real Madrid terlihat sedikit lemah dan membuat Juventus menjadi salah satu favorit juara Liga Champions musim ini. Masih menurut Messi, ia cukup terkejut kalau Ronaldo akhirnya hijrah ke Juventus dan pergi meninggalkan Madrid. Walupun terkejut namun Messi merasa Ronaldo pindah ke klub yang tepat untuknya.

Namun Messi mengaku tidak terlalu peduli dengan kepergian Ronaldo ke Juventus dan lebih ingin memperbaiki diri musim ini karena target meraih trofi Liga Champions adalah target ia dan rekan-rekannya di Barcelona. Messi mengakui banyak detail-detail yang Barca lupakan di setiap musim saat harus gugur di Liga Champions sama seperti saat mereka dikalahkan oleh Internazionale di musim 2009/2010.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *