Mile Jedinak Diikutsertakan dalam Persiapan Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 yang Menentukan Melawan Jepang dan Thailand

Kapten tim nasional Australia, Mile Jedinak diikutsertakan dalam persiapan tim yang berjumlah 30 orang untuk menghadapi pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 yang menentukan melawan Jepang dan Thailand. Ia saat ini sedang berjuang untuk pulih dari cedera paha yang dialaminya. Pemain gelandang bertahan itu terpaksa absen dari Piala Konfederasi di Rusia dan hingga sekarang belum kembali bermain bagi klub Aston Villa di kejuaraan Inggris.

Mile Jenidak mengoyak kaos yang dikenakannya dalam pertandingan Aston Villa vs Birmingham City

Pemain belakang Brad Smith yang juga absen di Piala Konfederasi telah dipanggil kembali ke tim nasional yang dilatih Ange Postecoglou untuk pertandingan tanggal 31 Agustus melawan Jepang dan pertandingan terakhir di kandang sendiri melawan Thailand pada tanggal 5 September. Tim nasional Australia akan dipangkas jumlahnya menjadi 23 pemain di pekan depan.

Australia berada pada posisi ketiga di Grup B kualifikasi Asia, satu poin di bawah Jepang yang memimpin grup, dan memiliki poin yang sama dengan Arab Saudi yang berada di posisi kedua. Hanya dua putaran yang tersisa untuk pertandingan di Grup B kualifikasi Asia.

Dua negara yang menempati posisi teratas secara otomatis akan maju ke babak utama Piala Dunia 2018 tahun depan di Rusia. Negara yang berada di urutan ketiga harus memenangkan dua babak playoff agar dapat maju ke babak utama Piala Dunia 2018.

Harapan Australia agar dapat tampil di Piala Dunia untuk keempat kalinya berturut-turut mendapat hambatan dari beberapa hasil pertandingan yang buruk. Namun, mereka harus berangkat ke ¬†stadion Saitama dengan keyakinan mampu memenangkan pertandingan melawan tim “Samurai Biru” setelah hasil di Piala Konfederasi yang lumayan baik. Juara Piala Asia AFC ini bangkit dari kekalahan 2-3 saat melawan Jerman dan berhasil menahan Kamerun dan Chile dengan skor imbang di fase grup turnamen yang diadakan di Rusia tersebut.

Matthew Jurman yang bermain bagi klub sepakbola Suwon Samsung Bluewings di Korea Selatan dipanggil ke tim Postecoglou untuk pertama kalinya. Dirinya akan diseleksi untuk mengikuti debut internasional bersama dengan pemain seperti James Jeggo, Awer Mabil, Riley McGree dan Danny Vukovic.

“Susunan pemain di tim kami tidak jauh berbeda dengan yang bertanding di Piala Konfederasi dan ada beberapa pemain yang sedang kami seleksi, jadi tidak ada banyak perubahan pada tahap ini,” kata Postecoglou dalam sebuah rilis media.

“Ada beberapa wajah baru yang muncul, tapi secara keseluruhan kami sangat senang dengan tim yang kami bentuk. Ini akan menjadi tantangan yang besar dengan bermain jauh dari negara kami untuk melawan salah satu negara yang top, tapi kami akan menghadapi hal ini bersama sebagai satu tim,” tambah Postecoglou tentang pertandingan melawan Jepang. “Kami menantikan saat untuk pergi ke Jepang dan semoga kami mendapatkan tiga poin agar dapat lolos dari kualifikasi Piala Dunia 2018.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *