Mimpi Ivan Rakitic Di Gelaran Piala Dunia 2018

Bola24 – Ivan Rakitic berharap jika Kroasia dapat melampaui prestasi yang diraih oleh tim nasional mereka pada tahun 1998 lalu dengan melaju ke babak final Piala Dunia 2018.

Ivan Rakitic Bersemangat Lakoni Semifinal Piala Dunia

Rakitic menjadi penendang penalti kelima pada babak adu penalti menghadapi Rusia dan juga kesuksesannya menjalankan tugas dengan baik tersebut mampu membawa Kroasia lolos ke babak semifinal. Kroasia sendiri bermain imbang 2-2 saat berduel dengan Rusia hingga babak tambahan waktu selesai. Lalu mereka berhasil menang adu penalti dengan skor 4-3.

“Kami bekerja begitu keras dan juga memberikan semuanya guna dapat lolos ke semifinal. Saya kira, buat negara seperti Kroasia, hasil ini telah mengesankan dan juga kami ingin terus melangkah,” kata Rakitic.

“Kami ingin menikmati hasil kemenangan ini dan juga tak memberi tekanan ke diri kami sendiri dengan mengingat yang telah terjadi di tahun 1998. Apa yang sudah mereka lakukan begitu mengesankan, namun kami ingin terus menuliskan sejarah kami sendiri dan menikmati yang telah kami lakukan, yang sebenarnya begitu positif.”

Kroasia sendiri akan bertemu dengan Inggris. Laga kedua tim akan digelar di Moskow pada hari Rabu. Kroasia sendiri ingin menuntaskan sebuah misi mereka, yakni melampaui pencapaian pada 20 tahun yang lalu. Saat itu, Kroasia kalan dengan skor 1-2 dari tuan rumah Prancis pada babak empat besar.

Pencapaian Kroasia pada tahun 1998 tersebut membuat Davor Suker terpilih menjadi pemain terbaik dunia versi FIFA.

“Saya harap kami dapat melakukannya. Generasi mereka merupakan pahlawan untuk kami.”

Sekarang ini tim nasional Kroasia harus segera memulihkan diri mereka sebelum bertanding melawan Inggris yang juga merupakan salah satu tim unggulan untuk menjuarai Piala Dunia 2018 Rusia.

“Kami menikmati bermain menghadapi tim besar seperti yang telah kami tunjukkan saat menghadapi Argentina,” kata Dejan Lovren, pemain belakang timnas Kroasia.

“Inggris merupakan salah satu tim yang diunggulkan buat memenangi Piala Dunia dan anada mesti menghormati fakta tersebut. Namun kami tidak merasa takut kehilangan apa saja. Kami akan menikmati pertandingan ini dan juga berharap dapat menciptakan sebuah sejarah.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *