Misi Timnas Argentina Di Piala Dunia 2018

Bola24 – Timnas Argentina menatap ajang Piala Dunia 2018 dengan motivasi yang sangat tinggi. Lionel Messi dan kawan-kawan ingin sekali membalas kekalahan di ajang Piala Dunia edisi sebelumnya.

Argentina berhasil menembus babak final di Piala Dunia tahun 2014 lalu. Tim nasiolan Argentina sukses mengalahkan Belanda pada babak semifinal melalui drama adu penalty yang sangat menegangkan.

Timnas Argentina Optimis Jalani Piala Dunia

timnas Argentina
timnas Argentina

Namun Argentina harus mengalami kekalahan pada pertandingan final. Mereka harus takluk oleh salah satu negara unggulan lainnya, Jerman, dengan skor tipis 0-1 melalui babak perpanjangan waktu.

Pada ajang Piala Dunia 2018 ini, Argentina memiliki tekad yang bulat guna mampu membalas kegagalan mereka di Piala Dunia 2014 lalu. Marcos Rojo, bek tim nasional Argentina dan Manchester United menegaskan komitmen timnya guna dapat mewujudkan keinginan tersebut.

“Bagi orang Argentina, menggunakan seragam itu jelas adalah sebuah hal yang begitu penting dan juga merupakan sesuatu yang sangat besar.” Ucap Marcos Rojo.

“Kami (Argentina) sangat meresapi seragam ini dan juga kami membelanya. Kita memberikan semuanya saat menggunakannya dan juga kami ingin sekali membalas apa yang telah terjadi di Piala Dunia kemarin. Kami akan melakukan semuanya supaya para pendukung mempunyai peluang untuk merayakan gelar juara lagi.”

Tim nasional Argentina sendiri tergabung di Grup D. bersama tiga negara lainnya, yakni, Islandia, Kroasia dan Nigeria. Argentina akan memulai langkah mereka di Piala Dunia 2018 Rusia dengan menghadapi salah satu negara asal Benua Eropa, Islandia, pada tanggal 16 Juni 2018 nanti.

“Lagi-lagi Nigeria! Saya berpikir sudah 3 atau 4 kali kami bertemu dengan Nigeria dan dengan hal ini maka akan menjadi grup yang tidak mudah.” Terang Marcos Rojo.

“Kroasia dan Islandia juga ada di sana (Grup D). semoga saja Lionel Messi akan ada pada penampilan yang bagus dan juga mampu melakukan suatu hal untuk kami.”

Lalu apakah Argentina dan Lionel Messi dapat berbicara banyak pada Piala Dunia 2018 kali ini? apakah mereka mampu mewujudkan misi mereka? Mari kita nantikan kiprah mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *