Mohamed Salah Di Pastikan Ikut Piala Dunia 2018

Bola24 – Pemain andalan Liverpool dan juga tim nasional Mesir, Mohamed Salah sudah dapat dipastikan bisa bermain di ajang Piala Dunia 2018 yang di gelar di Rusia. Hal tersebut dikabarkan oleh EFA (Asosisasi Sepak Bola Mesir) melalui media sosial Facebook mereka.

Pihak EFA menyampaikan bahwa Dokter Tim, Mohamed Abu Ula memberikan sebuah pernyataan jika M. Salah akan beristirahat selama tiga minggu. Dilihat dari waktu tersebut, Salah tidak akan bermain memperkuat tim nasional Mesir di dua laga awal Grup A. Akan tetapi, Salah dapat kembali bermain untuk timnas Mesir ketika menghadapi Arab Saudi (25 Juni 2018).

Mohamed Salah Berjuang Melawan Cidera

Ruben Pons, Fisioterapis Liverpool, menjelaskan jika M. Salah akan istirahat kurang lebih selama tifa sampai empat minggu, namun semuanya akan dilakukan supaya proses penyembuhannya bisa lebih cepat.

“Dia (M. Salah) sangat sedih dengan apa yang terjadi, namun dirinya sangat terfokus untuk masa penyembuhan dan juga bersiap untuk kembali ke lapangan,” kata Pons, Selasa (29/5/2018).

“Salah akan memulai waktu pemulihan dirinya, pada dasarnya tiga hingga empat minggu, namun kami akan berusaha mengurangi waktu tersebut,” tambahnya.

Baca Juga : Mohamed Salah : Liverpool Sejak Awal Sudah Kunci Final Liga Champions

Sebelumnya, M. Salah harus mengalami sebuah hal yang sangat menyakitkan, dirinya mengalami cedera pada bagian bahu kirinya usai terlibat duel dengan pemain Real Madrid, Sergio Ramos, dalam pertandingan final Liga Champions Eropa musim ini, yang berlangsung di Kiev (25/5/2018). Pada deul tersebut, Ramos terlihat mengapit lengan sebelah kanan Salah kemudian melakukan gerakan puntiran yang membuat pencetak gol terbanyak Liga Premier Inggris tersebut terpelanting keras ke tanah.

Salah sendiri hanya bermain selama 30 menit di laga itu. Setelah dipastikan tidak bisa melanjutkan pertandingan, Salah harus ditarik keluar lapangan oleh Juergen Klopp, ia digantikan oleh Adam Lallana. M. Salah juga harus rela melihat rekan setimnya kalah dengan skor akhir 1-3 dari Real Madrid dan harus puas menjadi peringkat kedua Liga Champiuons musim ini.

Pemain tim nasional Mesir itu sempat melakukan pemulihan kondisinya di negara Spanyol, namun saat ini dirinya dikabarkan telah bergabung kembali dengan skuad timnas Mesir pada hari Rabu (30/5/2018).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *