Mohamed Salah Jadi Pemain Terbaik Afrika 2018

Bintang Liverpool, Mohamed Salah kembali meraih penghargaan bergengsi yakni sebagai Pemain Terbaik Afrika 2018. Alhasil, dirinya sukses mempertahankan gelar yang telah diraihnya pada musim lalu.

Seperti diketahui, mantan pemain AS Roma ini menjadi pemain kedua yang berhasil mempertahankan trofi sebagai Pemain Terbaik Afrika selama dua tahun secara beruntun. Sebelumnya, penghargaan dua tahun beruntun diraih oleh Augustine Okoha yang diraih pada tahun 2003 dan 2004.

Mohamed Salah berhasil mengalahkan sejumlah nama pemain terbaik Afrika yang lain. Seperti rekanya di Liverpool, Sadio Mane, Mehdi Benatia, Kalidou Kouluibaly da Thomas Partey.

Berkat penghargaan yang diraihnya tersebut, pemain berposisi winger tersebut merasa sangat bahagia. Dirinya mengatakan akan terus bertekad dan terus berusaha agar lebih keras lagi, supaya bisa meraih penghargaan dan trofi bersama Liverpool.

“Saya sungguh merasa sangat senang bisa kembali meraih kemenangan tersebut. Saya sangat senang, dan pastinya saya akan berusaha lagi untuk meraihnya pada musim depan. Terdapat banyak sekali momen yang berharga selama 2018. Salah satunya adalah pertandingan leg I semifinal Liga Champions kontra AS Roma, itu merupakan pertandingan yang sangat luar biasa,” kata Mohamed Salah yang dilansir dari BBC.

“Saya memiliki target untuk bisa meraih banyak trofi bersama klub, sehingga semua orang merasa sangat senang. Setiap hari, saya akan terus mendorong diriku untuk terus membantu klub ini meraih banyak gelar,” imbuh Mohamed Salah.

Sementara itu, pemilihan Pemain Terbaik Afrika pada tahun ini berhasil mencatatkan rekor baru, yakni pemilihnya ada sekitar 650 ribu. Angka tersebut dinilai sebagai yang terbanyak dalam pemilihan Pemain Terbaik Afrika sejak tahun 2001.

Kemudian Mohamed Salah merupakan pemain Mesir ketiga yang berhasil meraih trofi Piala Afrika pada tahun 2018. Sebelumnya, terdapat dua pemain Mesir yang meraih trofi tersebut, diantaranya adalah Mohamed Barakat pada 2005 dan Mohamed Aboutrika pada tahun 2008.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *