Mohamed Salah : Liverpool Sejak Awal Sudah Kunci Final Liga Champions

Mohamed Salah bahkan sudah yakin jika Liverpool akan sampai di final Liga Champions, meskipun banyak yang meragukan hal tersebut. Faktanya, Liverpool berdiri di babak final dengan sang juara bertahan, Real Madrid.

Bahkan Salah mengatakan jika laga fina sudah menjadi tujuan utama The Reds memang terlihat biasa saja dan tidak masuk dalam tim unggulan, di awal berhadapan dengan Hoffeinheim dan menang dengan skor agregat 6-3. Ini bisa jadi sebuah keberuntungan sehingga The Reds bisa tetap bertahan di penyisihan grup.

Namun apa yang terjadi, Liverpool menjadi juara di Grup E, karena berhasil mengalahkan Sevilla. Bahkan belum terlihat jelas bibit pemenang, meskipun demikian hingga kini Salah sudah mencetak 44 gol di musim ini bersama The Reds.

Sudah jelas pemain asal Mesir tersebut akan menurunkan kekuatan penuh di laga final, seperti yang diungkapkan saat sesi tanya jawab dengan Dejan Lovren, rekan satu tim di Liverpool. Dikatakan, jika dirinya sudah yakin 100 persen masuk ke final, bahkan saat pertama kali bermain. Ini kepercayaan yang akhirnya menjadi nyata.

Jika semua orang melihat apa yang kami (skuad Liverpool) lakukan di sesi latihan, tentu melihat bagaimana perkembangan kami bahkan sampai dimana keyakinan untuk menenangkan Liga Champions di babak final, sekalipun harus berhadapan dengan Real Madrid.

Bahkan ditambahkan, jika ini jelas pencapaian yang luar biasa, ucapan terima kasih saja tidak cukup untuk semua kerja keras, dedikasi dan komitmen pemain. Bukan hanya pemain, namun semua staf, manajer dan pendukung.

Menjelang final Liga Champions, Lovren menanyakan apakah ada persiapan khusus. Hanya dijawab dengan tersenyum dan mengaku selalu fokus dalam bermain, entah itu dalam sesi latihan atau permainan di lapangan.

Bagi Salah, setiap pertandingan itu adalah pertandingan dan harus dimenangkan. Kuncinya fokus dalam bermain, ini tidak akan membuat tekanan, bisa meningkatkan performa di lapangan dan bisa memenangkan setiap pertandingan yang dimainkan.

Sudah jelas semua orang antusias melihat laga Final, karena ada kemungkian trofi Liga Champions kembali dimiliki klub Inggris. Namun Mohamed Salah tidak berani berjanji, namun akan berkonsentrasi penuh selama pertandingan dan memberikan yang terbaik. Sudah pasti kemenangan akan jadi kado istimewa, apalagi Jurgen Klopp belum pernah memenangkan trofi bergengsi di Eropa tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *