Mohammed Salah Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik Afrika

Pemain andalan Liverpool, Mohammed Salah kembali mencatatkan namanya setelah meraih penghargaan individu. Sang pemain dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Afrika tahun 2018. Acara penganugrahan tersebut diseelnggarakan oleh Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF).

Seperti diketahui, acara pengharagaan tersebut dilaksanakan pada Selasa (08/01/2019) di Dakar. Pada pagelaran tersebut sang pemain berhasil mengalahkan dua pesaningnya, yakni Sadio Mane dari Senegal dan Pierre Emerick Aubameyang (Gabon).

Berdasar laporan dari Sky Sports, Mohammed Salah berhasil mendapatkan perolehan suara lebih banyak dibandingkan dengan dua nominasi lainnya. Suara yang diperoleh oleh para pemain tersebut melibatkan dari para direktur teknis dan pelatih kepada dari 56 asosiasi anggota CAF.

Keberhasilannya dalam meraih penghargaan tersebut, membuat Mohammed Salah sudah meraihnya sebanyak 2 kali ini. Sebelumnya, ia berhasil menjadi pemain terbaik Afrika pada tahun 2017.

Penghargaan tersebut diraih berkat penampilan serta aksi yang sangat apik yang ditunjukkan oleh pemain berusia 26 tahun tersebut. Penampilannya sepanjang tahun 2018 tersebut membuatnya dianugrahi banyak penghargaan individu. Dirinya berhasil mencetak 44 gol bersama Liverpool dan Timnas Mesir.

Tidak hanya itu, pada musim lalu Mohammed Salah berhasil membawa Liverpool hingga pada final Liga Champions. Namun, pada pertandingan puncak tersebut mereka harus dikalahkan oleh Real Madrid. Selain itu, pada musim lalu dirinya juga berhasil menjadi top skor Premier League dengan mencetak 32 gol.

Kemudian dengan Best XI Afrika tahun 2018, hampir semuannya diisi oleh para pemain yang menjalani karir di tanah Eropa. Bahkan Premier League menjadi lahan terbanyak para pemain Afrika bermain di sana. Seperti Riyad Mahrez, Eric Baily, Sadio Mane, Mohammed Salah dan Mohammed Salah. Lalu terdapat beberapa nama keren lainnya, ada Mehdi Benatia dari Juventus dan Thomas Partey dari Atlletico Madrid.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *