Mourinho Kembali Alihkan Perhatian Dari Kekalahan Timnya

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho mengatakan bahwa dua gol yang dicetak Xherdan Shaqiri tersebut hanya sebuah keberuntungan saja. Dua gol yang dicetak Shaqiri tersebut merupakan gol kemenangan Liverpool atas tamunya.

Seperti diketahui, Xherdan Shaqiri masuk pada babak kedua menggantikan Naby Keita. Baru bermain 10 menit, Shaqiri berhasil mencetak gol. Kemudian dirinya kembali menjauhkan keunggulan menjadi 3-1 atas Manchester United.

Dua gol yang dicetak oleh Shaqiri tersebut merupakan gol defleksi yang terjadi dikarenakan upaya menghalangi bola yang dilakukan oleh pemain Manchester United. Sehingga, bola yang mengenai pemain tersebut mengecoh sang kiper, David de Gea.

“Ketika di ruang ganti, David (de Gea) mengatakan bahwa tendangan tersebut mudah baginya. Namun, karena terjadi defleksi, maka dirinya tidak memiliki kesempatan untuk menepis bolas,” ujar Jose Mourinho yang dikutip dari laman resmi Manchester United.

Pada pertandingan tersebut, sebenarnya pasukan Mourinho tertinggal terlebih dahulu berkat gol indah yang diciptakan oleh Sadio Mane yang mendapatkan umpan dari Fabinho. Kemudian, United berhasil menyamakan kedudukan melalui Jesse Lingard yang menyambar bola liar dari tepisan Alisson Becker yang gagal mengantisipasi umpan pemain United.

Sementara itu, Jose Mourinho menegaskan bahwa gol Jesse Lingard tersebut bukan sebuah keberuntungan. Melainkan gol yang dicetak oleh Shaqiri-lah yang menjadi sebuah keberuntungan. Sebab, menuruntya gol Shaqiri tersebut sebenarnya sangat mudah untuk ditepis David de Gea, namun karena defleksi, de Gea malah kesulitan untuk menepis bola.

“Apabila anda akan berbicara terkait dengan keberuntungan, mari bicara dengan tendangan dari gol kedua dan ketiga,” imbuh Jose Mourinho.

“Sebenarnya gol kami merupakan sebuah dari pergerakan yang baik. Menurut saya, Lukaku berhasil menciptakan ruang dari penjagaanya dan melepaskan umpan silang yang baik. Kemudian Lingard datang pada posisi yang sangat berbahaya bagi merrka, lalu kiper mereka melakukan sebuah kesalahan,” jelas mantan pelatih Real Madrid tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *