Mourinho Terus Beralibi Ketika Manchester United Kalah Dari City

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho hampir dipastikan memiliki semua alasan pada saat timnya kalah. Pada pekan ke 12 Premier Leagus, Manchester United dikalahkan rival sekotanya, Manchester City dengan skor 3-1 di Etihad Stadium. Jose Mourinho beralasan bahwa kekalahan timnya dikarenakan perbedaan jadwal pertandingan.

Hal tersebut merujuk pada pertandingan tengah pekan kemarin. Sebenarnya baik Manchester United maupun Manchester City sama-sama bertanding di penyisihan grup Liga Champions. Namun bedannya, Man United harus terbang ke Italia untuk berhadapan dengan Juventus, sementara Man City hanya menunggu lawan, Shakhtar Donetsk di Etihad Stadium.

“Saya tidak menggunakan hal tersebut sebagai alasan dari kekalahan ini, itu bukan seperti saya,” kata Jose Mourinho dari laman resmi Manchester United.

“Namun, hampir semua orang pasti setuju apabila semua tim pergi Italia dan berhadapan dengan Juventus yang menjadi salah satu tim terbaik dunia. Tampil selama 94 menit, itu sudah melampaui batas. Bukan hanya fisik saja yang terkuras, namun juga mental,” imbuh Jose Mourinho.

“Sementara mereka berhasil menang di kandang sendiri ketika menjamu Shakhtar Donetsk. Mereka menikamti pertandingan dan bermain rileks, karena tampil dihadapan pendukungnya sendiri,” jelas pelatih asal Portugal itu.

Pada pertandingan tersebut, memang penampilan Manchester United kurang bagus. Hal ini bisa dibuktikan dengan sejumlah catatan statistik pertandingan derby Manchester tersebut.

Pasukan Jose Mourinho hanya bisa menguasai bola sebanyak 35 %, dan melepaskan 6 tembakan (salaah satunya tembakan on target). Bahkan satu gol Manchester United tersebut hanya dicetak melalui tendangan penalti.

“Saya sama sekali tidak ingin mengatakan bahwa Manchester City bukan tim terbaik. Namun, saya hanya mau bilang bahwa kami tiba dengan situasi dan keadaan yang berbeda dengan mereka,” terang Jose Mourinho.

Berkat hasil ini, Manchester United terus terseok-seok pada posisi 8 klasemen sementara Premier League. Pasukan Jose Mourinho tersebut hanya mengumpulkan 20 poin dari 12 pertandingan yang telah dilakoninya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *