Mourinho Tidak Mau Disalahkan Terbuangnya Salah di Chelsea

Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho enggan untuk disalahkan atas hengkangnya Mohamed Salah dari Chelsea beberapa musim lalu. Bahkan dirinya malah mengatakan bahwa dirinya-lah yang mendatangkan Salah ke Chelsea.

Seperti diketahui, saat ini memang Mohamed Salah menjadi salah satu pemain terbaik dunia. Sejak menjadi pemain Liverpool pada musim lalu, sang pemain berhasil mendapatkan prestasi yang cemerlang.

Namun ternyata, sebelum menjadi pemain andalah Liverpool sang pemain juga pernah menjadi pemain Chelsea. Ketika itu sang pemain didatangkan Chelsea dari FC Basel pada tahun 2014.

Akan tetapi, Mohamed Salah jarang turun dikarenakan dirinya harus bersaing dengan sejumlah pemain terbaik Chelsea, seperti Willian, Eden Hazard, dan Juan Cuadrado. Akhirnya, Jose Mourinho meminjamkan sang pemain ke Fiorentina. Namun, pada akhirnya Chelsea malah menjual pemain, dan hal tersebut tidak diketahui oleh pelatih asal Portugal ini.

“Banyak orang yang mengatakan bahwa saya ini pelatih yang menjual dia (Salah). Padahal, saya adalah pelatih yang membeli Salah. Ketika itu berawal dari Chelsea yang berhadapan dengan Basel di Liga Champions, dan dia merupakan pemain Basel. Ketika saya berhadapan dengan tim tertentu, maka saya akan menganalisa pemain yang sangat lama. Lalu saya jatuh cinta dengan dia, pada akhirnya saya membelinya,” buka Jose Mourinho yang dilansir dari Squawka.

“Saat dia ingin bermain lebih banyak, kemudian kami memutuskan untuk meminjamkan ke Italia. Menurut saya, Italia merupakan sepakbola dengan budaya yang baik. Di sana memiliki visi sepakbola taktis dan sepakbola fisik, jadi tempat itu menjadi tempat yang bagus baginya. Kemudian Fiorentina merupakan tim yang bagus untuk bermain tanpa ada tekanan gelar. Sehingga kami memutuskan untuk meminjamkan dia ke Fiorentina.”

“Namun ketika pihak klub menjualnya, itu bukan saya. Saya hanya membelinya, saya tidak menjual Salah,” jelas Jose Mourinho.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *