Mungkinkah Matthijs De Light Susul Frenkie De Jong ?

Belakangan ini terdengar kabar bahwa bek Ajax Amsterdam, Matthijs De Light sudah membuat keputusan terkait dengan masa depannya. Sang pemain dikabarkan tengah tertarik untuk bergabung dengan Barcelona pada musim panas mendatang.

Seperti diketahui, Matthijs De Light memang menjadi incaran, banyak klub Eropa sejak musim lalu. Pada usia yang masih sangat muda, dirinya kerap tampil menjadi starter di lini pertahanan Ajax. Bahkan ddirinya dipercaya untuk menjadi kapten kesebelasan Ajax.

Kemudian pada bursa transfer musim panas kemarin, sang pemain sudah menjadi target besar dari beberapa klub terbaik Eropa. Seperti Barcelona, Manchester United, PSG, dan Juventus. Mereka berharap agar bisa mendapatkan jasa sang pemain.

Berdasar informasi dari Mundo Deportivo, belakangan ini sang pemain dikabarkan sudah mengambil keputusan. Sang pemain disebut akan pindah ke Barcelona ketika bursa transfer musim panas mendatang dibuka. Laporan tersebut mengklaim bahwa sang pemain setuju dengan klub tersebut dikarenakan ia mendapat garansi masa depan di sana.

Selain itu, Matthijs De Light sendiri juga diproyeksikan akan menjadi pengganti Gerard Pique. Sebab, bek andalan Barcelona tersebut saat ini usiannya sudah mulai uzur, sehingga mereka harus tanggap mencari pengganti.

Bek Timnas Belanda tersebut juga telah diberi kepastian oleh Barcelona bahwa dirinya akan mendapat jam bermain yang cukup. Selain itu, ada faktor lain yang menyebabkan dirinya bersedia pindah ke Camp Nou, yakni dikarenakan adanya ajakan dari Frenkie De Jong.

Matthijs De Light disebut mendapatkan banyak testimoni atas proses kepindahan Frenkie De Jong ke Barcelona. Dirinya berhasil meyakinkan kapten Ajax tersebut untu bergabung dengan Barcelona.

Sementara itu, masih banyak senior Ajax dan Timnas Belanda yang memberinya saran untuk bergabung dengan Barcelona. Sehingga sang pemain semakin mantap untuk bergabung di Camp Nou.

Berdasar laporan yang beredar, Barcelona harus mengeluarkan dana cukup besar untuk memboyong Matthijs De Light dari Ajax Amsterdam. Mereka bisa mendapatkan sangn pemain dengan banderol sebesar 65 juta euro.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *