Musim 2018/2019 Akan Menjadi Musim Terberat Mauricio Pochettino

Bola24 – Mauricio Pochettino, manajer Tottenham Hotspur, meyakini jika pada musim ini akan mejadi musim terberatnya di Tottenham. Dirinya pun menuntut para pemainnya untuk berjuang lebih keras lagi guna bisa meraih kesuksesan.

Di saat klub-klub rival Tottenham memperkuat skuatnya masing-masing dengan membeli pemain-pemain baru, mereka lebih memilih untuk pasif pada bursa transfer pemain kali ini. Tim asuhan Pochettino tersebut tidak mendatangkan satu pun pemain anyar pada musim panas kali ini. Keputusan itu lalu memunculkan sebuah pertanyaan mengenai seberapa kuatnya mereka untuk bisa bersaing dengan tim-tim lainnya di Liga Inggris musim 2018/2019.

Selaih hal tak adanya pemain baru, Tottenham juga akan dihadapkan dengan masalah stadion kandang. Stadion baru Tottenham sampai saai ini masih belum siap digunakan. Maka mereka mesti kembali menggunakan Stadion Wembley, setidaknya hingga bulan Oktober nanti.

Faktor-faktor itulah yang membuat Pochettino merasa jika ia akan menjalani musim paling menyulitkan selama melatih Tottenham. Dirinya saat ini meminta lebih dari seluruh pemain dan juga timnya.

Mauricio Pochettino
Mauricio Pochettino meyakini jika pada musim ini akan mejadi musim terberatnya di Tottenham.

“Untuk semuanya, buat saya ini akan menjadi musim yang paling berat dan juga saya berpikir jika kami ingin meraih sukses maka kami mesti memberikan lebih daripada yang paling baik,” kata Pochettino.

“Seratus pesen saja tidak akan cukup, mesti 200 persen. Kami mengetahui jika hal ini akan menjadi musim yang berat dan sebab kami merupakan para petarung, kami ingin bertarung,” tambah pria asal Argentina tersebut.

“Kami ingin merasa bangga pada akhirnya, kami ingin meraih sukses, dan juga kami tidak mau mengeluh atau mencari alasan. Saya merupakan seorang pemenang dan juga menyukai sebuah tantangan. Itulah mengapa saya merasa penuh kekuatan. Kami mau berjuang kembali,” kata manajer Tottenham Hotspur itu.

Tottenham Hotspur sendiri mengawali kompetisi Liga Inggris musim 2018/2019 dengan meraih hasil kemenangan. Bermain di kandang Newcastle United, Tottenham sukses menang dengan skor akhir 2-1.

Selanjutnya Tottenham akan menghadapi klub promosi di Liga Inggris musim ini, Fulham, di kandang mereka, Stadion Wembley, di hari Sabtu (18/8) mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *