Napoli Sukses Daratkan Hirving Lozano dari PSV Eindhoven

Pada Jum’at (23/08/2019), Napoli berhasil dapatkan penyerang PSV Eindhoven, Hirving Lozano pada akhir bursa transfer musim panas ini. Sang pemain didatangkan dengan banderol sebesar 40 juta euro.

Datang di kota Naples, sang pemain langsung ditekan kontrak selama 5 tahun. Bahkan klub tersebut dianggap menjadi pemenang atas perburuan pemain asal Meksiko tersebut.

Sebab sebelumnya, Hirving Lozano menjadi incaran beberapa klub top Eropa. Mulai dari Arsenal, Manchester United, hingga Barcelona sering dikaitkan dengan sang pemain. Akan tetapi, ketiga klub tersebut dinilai tidak serius dalam rencananya dalam memburu sang pemain.

Kemudian dalam sepekan terakhir muncul Napoli yang dikabarkan mengincar sang pemain. Bahkan, nampaknya mereka sangat serius dalam merencanakan mendatangkan dirinya. Pada akhirnya, sang pemain lebih memilih untuk bergabung dengan Napoli.

Kedatangannya tersebut dinilai akan menjaga kedalaman skuat Napoli pada musim 2019/2020. Sang pemain disebut menjadi duet maut di lini depan bersama Dries Mertens.

“Saya meninggalkan PSV Eindhoven dengan rasa yang cukup gembira. Sebab, saya bisa melewati fase bersama mereka,” kata Hirving Lozano.

“Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada manajemen klub dan para suporter. Mereka telah memberikan dukungan penuh kepada saya selama ini.”

“Saya merasa selalu di rumah ketika bermain di PSV. Akan tetapi, kini saya telah menemukan rumah baru, saya bergabung dengan Napoli. Saya sangat menantikan petualangan baru bersama Napoli.”

Sementara itu, penampilan Hirving Lozano bersama PSV dinilai cukup apik. Hal tersebut bisa dilihat dari catatan penampilan yang sangat sempurna di klub asal Belanda tersebut.  Tampil sebanyak 79 pertandingan selama dua musim, dirinya berhasil mencetak 40 gol.

Sehingga, harga 40 juta euro menjadi pembelian termahal yang dilakukan oleh Napoli. Sebelumnya, rekor pembelian tersebut terjadi ketika Napoli mendatangkan Gonzalo Higuain dari Real Madrid pada tahun 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *