Nasib Masa Depan Valverde dan Alba, Begini Tanggapan Josep Maria Bartomeu

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu belakangan ini memberi respon terkait dengan nasib pemain dan pelatih Barca, yakni Ernesto Valverde dan Jordi Alba.

Seperti diketahui, memang kontrak Jordi Alba dan Ernesto Valverde akan berakhir. Kontrak pelatih Barcelona akan berakhir pada Juni 2019. Sedangkan dengan Jordi Alba, kontraknya akan berakhir pada Juni 2020.

Hal tersebut membuat mereka berdua dikabarkan akan pergi dari Camp Nou. Sebab, mereka berdua hingga kini masih terus menunggu tanda-tanda masa depan dari pihak Barcelona. Bahkan Jordi Alba sendiri merasa sangat kebingungan dengan para petinggi Barcelona. Hal ini dikarenakan sang pemain masih terus dimainkan menjadi starter, namun keputusan tentang masa depannya masih dipertanyakan.

Sedangkan dengan Ernesto Valverde, dirinya hanya bisa pasrah terhadap masa depannya di Camp Nou. Namun, Josep Maria Bartomeu memastikan bahwa mereka berdua akan bertahan lebih lama bersama Barcelona.

“Sudah pasti dia (Jordi Alba) akan terus berkarir bersama Barcelona. Kami sendiri juga sudah bekerja sama bersama pemain dengan kontrak lima tahun ke depan,” ujar Josep Maria Bartomeu kepada Sport.

“Kami masih sangat yakin bahwa (Ernesto) Valverde akan menjadi pelatih pada musim ini dan musim-musim selanjutnya. Dia merupakan pelatih yang sangat kami percayai, dia sangat cerdas. Bahkan dia paham dengan permainan yang kami ingin mainkan,” imbuh Josep Maria Bartomeu.

Sementara itu, Jordi Alba bergabung dengan Barcelona sejak musim panas 2012. Dirinya membela Barcelona selama 6 tahun dan telah bermain sebanyak 271 pertandingan. Selama itu, pemain asal Spanyol tersebut telah mencetak 14 gol dan 48 asisst di semua kompetisi.

Sedangkan dengan Ernesto Valverde, dirinya didatangkan dari Athletic Bilbao pada Juli 2017. Berkat tangan dinginya tersebut, pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut berhasil mempersembahkan dua trofi, yakni La Liga dan Copa del Rey pada musim lalu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *