Nasib Mujur, Mane Sempat Dipaksa Menjadi Pak Guru

Salah satu pemain Liverpool, Sadio Mane bercerita bahwa ketika kecil dirinya pernah dilarang orang tuannya untuk menjadi pemain sepak bola.

Sepak bola pada masa kecil Sadio Mane dirasa orang tuannya sebagai hal yang sang sia-sia. Akan tetapi, tekad Mane untuk menjadi pesepakbola tidak berhenti dan kini menjadi pemain sepakbola terkenal. Bahkan, Mane menjadi satu-satunya pemain asal Sedhiou yang berhasil menjalani karirnya di Eropa.

“Saya lahir di sini dan belum ada satu pun pemain sepakbola yang sukses di Eropa,” kata Sadio Mane.

Bahkan ketika kecil, Sadio Mane sempat disuruh orang tuannya untuk menjadi seorang pendidik. Akan tetapi penyerang Liverpool tersebut menolak untuk menerima ajakan orang tuannya dan terus ingin menjadi pemain sepakbola.

“Saya masih teringat ketika kecil orang tua terus meminta saya agar belajar, dan kemudian menjadi guru. Kedua orang tua saya berpikir bahwa sepakbola adalah hal yang membuat waktu saya terbuang,” imbuh pemain kelahiran 10 April 1992.

“Namun, saya tetap yakin bahwa sepakbola adalah satu-satunya pekerjaan yang mungkin bisa membantu orang tua. Sehingga saya berkeinginan untuk menjadi pesepakbola profesional,” terang Sadio Mane.

Bahkan orang tua sang pemain juga tidak yakin apabila anaknya akan menjadi pemain sepakbola profesional dari Senegal. Namun pada akhirnya, orang tuan sang pemain menerima pilihan masa depannya dan memberi dukungan kepadannya.

“Bagi mereka, hal ini sangat tidak mungkin. Menurut saya, mereka tidak bersalah, sebab untuk menjadi seperti ini memang sangat sulit.  Namun, saya tetap berkeinginan untuk menjadi pemain sepakbola,” jelas Sadio Mane.

Seperti diketahui, Sadio Mane memulai karir sepakbolanya Akademi Generation Foot di Senegal. Kemudian, Sadio Mane melanjutkan karirnya pada usia 19 tahun dan menginjakkan kaki untuk pertamanya di Eropa. Ketika itu, Mane bergabung dengan FC Metz B pada tahun 2011.

Kemudian Sadio Mane melanjutkan karirnya bersama Red Bull Salzburg pada tahun 2012. Lalu pada tahun 2014, Southampton memuntuskan untuk memboyongnya ke Premier League. Selang dua tahun, Liverpool berganti mendapatkan jasa Sadio Mane.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *