Nasib Sial, Empat Bulan Karius Tidak Dapat Gaji dari Besiktas

Penjaga gawang, Loris Karius belakangan ini dikabarkan tidak mendapat gaji selama empat bulan dari Besiktas. Hal seperti ini bakal membuat Besiktas akan mendapatkan sanksi, yakni berupa pengurangan poin.

Seperti diketahui, saat ini Loris Karius tengah menjalani masa pinjaman di Besiktas dari Liverpool. Klub raksasa Premier League tersebut melepas kipernya usai melakukan dua blunder pada final Liga Champions musim lalu kontra Real Madrid.

Sang penjaga gawang dipinjam oleh Besiktas selama dua musim. Akan tetapi belum berjalan satu musim, penjaga gawang asal Jerman tersebut malah terkena masalah dengan klubnya.

Berdasar informasi dari Bild, sang kiper mengatakan bahwa gajinya belum dibayar oleh Besiktas. Bahkan gaji tersebut berhenti selama empat bulan yang sebesar lebih dari satu juta euro atau sekitar Rp 16 miliar. Akibat hal tersebut, sang kiper memproses kasus itu dengan menagambil jalur hukum pada 20 Februari lalu.

Penjaga gawang berusia 25 tahun tersebut memberi tenggang waktu selama 10 hari untuk bisa melunasi gajinya. Tapi, hingga kini klub Liga Turki tersebut tidak memenuhi permintaan sang pemainnya.

Sementara itu, masalah yang tengah menimpa Loris Karius tersebut bakal membuat FIFA turun tangan. Bahkan apabila hal tersebut terjadi, maka Besiktas akan menerima sanksinya. Ada dua kemungkinan sanski yang diterimanya, yakni pengurangan poin atau didiskualifikasi dari Liga Europa.

Tidak hanya itu saja, kondisi tersebut bisa membuat kesepatakan dalam mempermanen sang pemain dari Liverpool juga terancam batal. Sebab Besiktas sebelumnya sudah memiliki opsi dalam mempermanen sang kiper. Namun, mereka harus menebus sang kiper dengan banderol 8,4 juta euro dengan syarat tampil apik selama di Besiktas.

Selain itu, Loris Karius sendiri merupakan penjaga gawang utama dan menjadi pilihan pelatih Besiktas, Senol Gunes. Pada musim ini, sang kiper tampil sebanyak 21 pertandingan di Liga Turki dengan catatan lima kali cleansheet.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *